Launching Sekolah Adiwiyata, Daman Huri: Saya Ingin Membangunkan Desa Gunung Putri Yang Sudah Lama Tidur

0
70

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Guna menopang kegiatan kampung ramah lingkungan dan menanamkan kebiasaan kepada generasi penerus agar menjaga lingkungan alam sekitar. Kepala desa Gunung Putri, Daman Huri melaunching sekolah Adiwiyata (Sekolah Peduli Lingkungan, red) se-desa Gunung Putri, di aula Desa, Selasa (8/6/21).

“Sekarang kita gencar membuat kampung ramah lingkungan, tapi kita abai terhadap kebiasaan anak yang masih membuang sampah sembarangan dan mengabaikan kesehatan lingkungan, oleh karena itu saya berinisiasi untuk mengadakan sekolah Adiwiyata di Desa Gunung Putri agar kebersihan dan kebiasaan menjaga lingkungan sudah tertanam pada anak sejak dini,” jelas Daman Huri kepada Bogorupdate.com.

Masih menurut dia, jika nanti program ini akan menjadi program keberlanjutan kedepannya, karena dirinya bertujuan untuk membangunkan desa Gunung Putri yang sudah lama tidur, akan kami bangkitkan dengan mengisi program-program yang nantinya akan membangun kemandirian warga desa.

“Kedepan, kami akan membuat setiap RW ini klaster-klaster yang akan memiliki pendapatan tambahan, dengan memiliki hasil dari pada kegiatan bercocok tanam di wilayah masing – masing, oleh karena itu saya berharap mendapat dukungan penuh baik dari pemerintah maupun Indocement sebagai CSR yang selalu mendukung kegiatan – kegiatan desa Gunung Putri,” harapnya.

Senada, disampaikan Ketua Gugus Sekolah se – Desa Gunung Putri Maria Sunarti S.pd mengapresiasi penuh atas undangan dari kepala desa Gunung Putri akan kegiatan Adiwiyata untuk sekolah di desa Gunung Putri, apalagi desa mendukung penuh untuk kegiatan ini dengan menggandeng CSR Indocement.

“Untuk sekolah negeri di desa Gunung Putri sendiri sudah mendapatkan gelar Adiwiyata semua dari Kabupaten Bogor, baru kali ini kami pihak sekolah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintahan desa untuk melakukan kegiatan yang ada disekolah maka dari itu kami sangat apresiasi sekali apa yang akan diperintahkan,” papar Maria Ketua Gugus.

Dirinya berharap semoga kedepannya Pemerintahan desa Gunung Putri selalu mensupport kegiatan – kegiatan yang ada di sekolah, dan sukses selalu untuk menjadi desa yang terdepan di kepemimpinan Kepala desa Daman Huri.

 

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here