KWT Gandeng Bogor Hejo Foundation Lakukan Penanaman Pohon di Kelurahan Empang

Kota Bogor, BogorUpdate.com – Keterbatasan lahan tidak membuat Kelompok Wanita Tani (KWT) Flamboyan , berhenti untuk merawat lingkungan.

Hal itu dibuktikan oleh yang berkolaborasi dengan dengan menanam pohon.

yang dihadiri Lurah Empang, itu diikuti dengan antusias oleh anggota KWT Flamboyan.

Lurah Empang, Muhammad Al Farhan mengatakan dirinya berterima kasih kepada Bogor Hejo Foundation yang telah menyumbangkan beberapa jenis pohon kepada KWT Flamboyan, Kelurahan Empang.

“Pohon ini sangat bermanfaat sekali bagi KWT kami, karena memang KWT Flamboyan ini masih kekurangan pohon,” ungkap Farhan usai melakukan penanaman pohon pada Jumat (20/1/23).

Farhan berharap, kolaborasi dengan Bogor Hejo ini bisa terus berlanjut, sebab KWT-KWT lain di Kelurahan Empang masih memerlukan pohon untuk ditanami.

“Kebetulan tahun ini kami baru membentuk dua KWT baru di RW 04 dan RW 05, untuk itu kami masih membutuhkan banyak pohon dan tumbuhan lainnya,” kata Farhan.

Ia mengaku, bahwa wilayah Kelurahan Empang memang sangat padat penduduk, sehingga pihaknya sangat kesulitan untuk membentuk KWT.

“Kami juga kesulitan membentuk KWT karena keterbatasan lahan, di kami hanya ada beberapa RW yang mempunyai lahan untuk ditanam,” ujarnya.

Sementara, Ketua Bogor Hejo, menuturkan pihaknya sudah melakukan kegiatan penghijauan di wilayah Kota maupun Kabupaten Bogor.

“Kita menggandeng beberapa kalangan dan juga berbagai elemen masyarakat termasuk KWT,” tutur Amel sapaan akrabnya.

Selain itu, pihaknya juga mengedukasi pentingnya merawat pohon yang sudah ditanam sehingga pohon tersebut bisa tumbuh dan menghasilkan buah.

“Saat ini kami melakukan sejumlah terobosan dengan menggiatkan partisipasi masyarakat di area rumah mereka,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua KWT Flamboyam Yoyoh mengaku dengan adanya penanaman pohon dengan Bogor Hejo menambah semangat dirinya untuk merapihkan dan menata KWT yang ia kelola.

“Terima kasih Bogor Hejo semoga dengan sumbangan pohon ini bisa bermanfaat dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Yoyoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *