Koramil dan Muspika Jasinga Gelar Operasi Masker Gabungan

0
10

Jasinga, BogorUpdate.com
Dalam rangka operasi Yustisi, Koramil 2117/Jasinga bersama Polsek dan Kecamatan membagikan masker serentak, kampanye jaga jarak dan hindari dari kerumunan, dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar Jasinga dan Terminal di Desa Sipak Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, selasa (15/09/20).

Danramil 2117/Jasinga Kapten Arm, Agus Rahmad Zaenuri mengatakan, sebelum membagikan masker kegiatan Yustisi, kami mengawali dengan Apel Gabungan dihalaman Terminal Jasinga yang melibatkan personel TNI Polri dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Jasinga.

“Kegiatan pembagian masker dan kampanye ini bertujuan untuk tetap mengingatkan dan menanamkan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan virus corona di masyarakat,” kata Agus kepada wartawan.

Selain itu agus menambahkan kegiatan ini juga diisi dengan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan yaitu, jaga jarak, mencuci tangan dan memaki masker, dan bagi yang tidak mematuhi akan diberi sanksi dengan tindakan yang wajar.

Saya berharap kepada masyarakat untuk sadar tentang Protokol Kesehatan yang telah diatur dengan terbitnya Inpres (Instruksi Presiden) No 6 tahun 2020.

“Himbauan yang saat ini dilakukan oleh para petugas, TNI-Polri dan ASN lainnya bertujuan tak lain untuk menjaga dan pentingnya melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai penularan virus atau covid-19 yang telah mewabah,” pungkasnya.

 

 

 

 

(Gus/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here