Koramil Cibungbulang Bersama BPBD Bantu Evakuasi Rumah Roboh

0
45

Cibungbulang, BogorUpdate.com
Babinsa Koramil 2121/Cibungbulang bersama BPBD bantu evakuasi rumah korban bencana alam angin kencang yang menyebabkan satu rumah milik Cika Rahayu roboh dihantam angin kencang yang disertai hujan beberapa hari ini di Kampung Ciaruten Ilir RT 02/02 Desa Cimanggu Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor Minggu (6/12/20) Sekitar pukul 15.00 WIB.

Danramil 212/Cibungbulang Kapten Inf, Slamet Royadi mengatakan, telah terjadi bencana alam angin kencang akibat disertai hujan yang turun terus menerus dari kemarin malam hingga saat ini sehingga mengakibatkan satu rumah warga rusak berat.

“Saya langsung perintahkan tiga personil anggota koramil bersama Babinsa untuk membantu evakuasi warga yang rumah nya roboh akibat diterjang angin kencang yang disertai hujan untuk di evakuasi sementara ke titik-titik aman,” ujarnya kepada wartawan.

Selain mengevakuasi korban lanjut Danramil para anggota Koramil juga bergotong royong membersihkan puing material rumah yang ambruk bersama masyarakat dan BPBD.

“Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban Warga yang tertimpa bencana. Dengan gotong-royong bersama Warga Masyarakat dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang saat ini terus menerus turun dan dibarengi dengan angin kencang.

“Saya mengingatkan warga untuk selalu waspada dan siap siaga menghadapi musim hujan, dikarenakan wilayah pamijahan rawan bencana longsor dan angin puting beliung saat penghujan turun,” tegasnya.

 

 

 

 

 

(Gus/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here