Kolaborasi Pemkab-PMI Percepat Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19

0
14

Cibinong, BogorUpdate.com
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor lakukan audiensi dengan Tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, di Pendopo Bupati, Selasa (7/7/20). Itu dilakukan guna meningkatkan kolaborasi dengan tim gugus tugas Covid-19 dalam rangka mendukung percepatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Zaenal Syafrudin mewakili Ketua PMI Kabupaten Bogor Nurhayanti menjelaskan, kolaborasi yang dilakukan guna meningkatkan percepatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bogor. Salah satunya melalui program penyemprotan disinfektan di tiap desa, pasar tradisional, sarana pendidikan, dan komplek perumahan pemukiman. Penyaluran bantuan sosial sembako, pembagian masker gratis hingga sosialisi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Untuk mempercepat menurunkan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Bogor. Sementara ini, ada 11 Desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Cibinong dan Bojonggede yang jadi target PMI. Ini salah satu upaya kita untuk membantu Pemkab Bogor dalam penanggulangan covid 19,” tegasnya.

Tambahnya, PMI akan melalukan koordinasi dan kolaborasi dengan pihak Desa/Kelurahan agar program tersebut bermanfaat dan tepat sasaran.

“Kami berharap melalui audiensi ini, bisa menambah kolaborasi antara PMI dengan gugus covid-19 Kabupaten Bogor. Serta para relawan siaga covid 19 Kabupaten Bogor dari tingkat desa/kelurahan sampai RW,” paparnya.

Sementara itu, Tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Irma mengaku, sangat mengapresiasi dukunga PMI Kabupaten Bogor melalui sejumlah programnya. Dalam rangka mendorong percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Bogor. Dengan kerjasama ini menambah optimisme kita Kabupaten Bogor mampu melawan Covid-19,” beber Irma.

Menurut Irma, kehadiran PMI Kabupaten Bogor diharapkan mampu mengoptimalkan tugas relawan Siaga Covid-19 di tingkat Desa/Kelurahan hingga RW yang dibentuk dibawah leading sektor DPMD Kabupaten Bogor.

“Diharapkan denga kolaborasi ini dapat mewujudkan “Kampung Tangguh Lodaya” artinya seluruh wilayah Kabupate Bogor bisa terbebas dari zona merah atau paparan covid-19,” tukasnya. (Ra)

 

 

 

 

Editor : Refer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here