KNPI Botim Terus Gerilya Bagikan Sembako

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Banyaknya warga yang positif Covid-19 dan tidak tertangani di Rumah Sakit (RS) maka mereka melakukan Isolasi Mandiri (Isoman). Hal itu menjadi perhatian jajaran PK KNPI Kecamatan Bogor Timur (Botim), Kota Bogor.

Untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, PK KNPI Bogor Timur terus bergerak melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga Isoman di enam kelurahan.

Dan aksi nyata dari para pemuda-pemudi inipun sudah dilakukan sejak pandemi Covid-19 melanda Kota Bogor.

Ketua PK KNPI Bogor Timur, Alif Ananta Z.P, mengatakan, sejak bulan Mei pihaknya sudah membagikan sekitar 500 paket sembako bagi warga di wilayah Kecamatan Bogor Timur.

Diakui Alif, bahwa bantuan paket sembako ini berasal dari bantuan swadaya dan sumbangan dari berbagai pihak.

“Kami terus bergerak membantu warga Isoman dengan memberikan paket sembako,” ujar Alif saat ditemui disela penyerahan paket sembako bagi warga Isoman di Komplek Unitex, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Senin (26/07/21).

Dalam mendistribusikan paket sembako, Alif mengaku dibantu oleh para relawan Satgas Covid-19 di masing-masing kelurahan. Bantuan akan diberikan setelah mendapatkan informasi atau laporan dari pihak Kelurahan yang sudah mendata.

Lalu, paket sembako langsung diantarkan secara door to door ke rumah rumah warga yang melakukan Isoman. Selain itu, sembako juga diberikan kepada warga-warga tidak mampu ataupun terdampak langsung di masa PPKM Mikro Darurat saat ini.

“Setelah mendapat laporan dari Kelurahan ataupun dari warga, kami langsung bergerak mendistribusikan sembako. Kami berharap semoga Covid-19 segera berlalu, sehingga perekonomian bangkit dan aktifitas bisa normal kembali,” harapnya.

Dalam momentum HUT KNPI ke 48 tahun 2021 ini, PK KNPI Bogor Timur terus berjuang dan berbakti untuk membantu sesama, terutama membantu warga yang saat ini sedang berjuang melawan virus Covid-19.

“Kami prihatin dengan kondisi banyaknya warga yang melakukan Isoman dan berjuang melawan virus berbahaya ini. Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan membantu masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Ketua RT 04 Kelurahan Sindangrasa, Suparman, mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan para pemuda-pemudi dari KNPI Kot Bogor yang terus bergerak memberikan sembako bagi warga Isoman.

“Sudah banyak warga yang melakukan Isoman di Komplek Unitex ini yang dibantu oleh KNPI Kota Bogor. Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh KNPI kepada warga disini,” katanya.

 

 

 

 

 

(As/Bing)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.