KNPI Antarkan Pemkot Bogor Raih Prestasi Bergengsi

0
106

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Bogor berhasil mengantarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meraih penghargaan sebagai pemerintah dengan penyelenggaraan pelayanan kepemudaan terbaik se Jawa Barat di ajang KNPI Jabar Award 2020.

Menyikapi prestasi tersebut Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhamad mengatakan, bahwa raihan prestasi itu suatu kejutan dan merupakan kado istimewa di akhir tahun 2020.

“Ya, panitia KNPI Jabar Award menghubungi saya untuk turut mengabarkan Kepada Walikota Bogor Bahwa beliau menjadi salah satu peraih penghargaan di Hotel Pulmann Bandung,” kata Bagus saat dihubungi melalui telephone selularnya, Selasa (29/12/20).

Menurut Bagus, salah satu indikator penting diraihnya penghargaan dalam karegori tersebut adalah tersedianya regulasi atau Peraturan Daerah (Perda) kepemudaan di Kota Bogor yang telah disahkan oleh DPRD dimasa kepemimpinannya.

Masih kata dia, aturan itu nantinya akan menjadi payung hukum atas kiprah pemuda melalui berbagai kegiatan, termasuk kontribusi pemuda dalam pembangunan daerah Kota Bogor kedepan.

“Alhamdulillah di malam penganugrahan tadi malam beliau hadir langsung didampingi Kadispora dan Kasatpol PP, sehingga dalam diraihnya penghargaan tersebut, terwujud sebuah kebahagiaan bersama, gak cuma kegirangan sendiri, hehe,” ujar Bagus dengan nada bangga.

Tak hanya itu kata dia, yang tak kalah membahagiakan yaitu semua fasilitas sosmed dirinya dibanjiri ucapan selamat, mulai dari senior, para Pimpinan OKP, sahabat-sahabatnya hingga organisasi-organisasi yang sebenarnya tidak bernaung di KNPI.

“Namun mungkin merasakan manfaat kami, kami hanya mengantarkan pemerintah meraih penghargaan, bukan kami yang meraihnya. Bagi Kami Pengurus KNPI Kota Bogor terus mendapat perhatian, doa, dukungan dan motivasi dari semua lapisam masyarakat itu adalah penghargaan sesungguhnya untuk kami,” tuturnya.

Dia mengaku sungguh bangga, seperti mendapat kado akhir tahun di akhir periode jelang purna tugasnya sebagai Ketua KNPI di periode pertama. “Saya yakin bahwa selama ini, Pengurus KNPI Kota Bogor, Pengurus KNPI Kecamatan, OKP-OKP yang bernaung di KNPI bekerja dengan sangat ikhlas, adapun ketika penghargaan diraih itu merupakan bagian dari bonus untuk memotivasi kami,” jelasnya.

Terakhir ungkap mantan aktifis HMI itu, dirinya mewakili segenap Pengurus DPD KNPI Kota Bogor mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya karena selama satu periode kepemimpinannya selalu didukung, dimotivasi, didoakan dan dihargai.

“Jelang purna tugas di periode Ini, saya ucapkan terima kasih, SALAM PEMUDA,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

(As/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here