Kiper Persikabo Berharap Kepolisian Buka Hati Beri Izin Lanjutan Shopee Liga 1

0
13

Sport, BogorUpdate.com
Kiper senior Persikabo, Dwi Kuswanto berharap pihak kepolisian membuka hatinya dengan mengeluarkan izin lanjutan Shopee Liga 1 2020. Bukan tanpa alasan menurut Dwi Kuswanto banyak dampak jika kompetisi sepak bola tidak dilanjutkan.

Hingga saat ini kepolisian memang belum mengeluarkan izin untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya mulai dihelat awal November mendatang.

Meski hampir semua klub kontestan pada manager meeting 13 Oktober lalu sudah menyatakan kesiapan nyata, kepolisian tetap tidak mengeluarkan izin dengan alasan grafik penularan virus corona masih tinggi pada beberapa daerah di Indonesia.

“Ya, saya berharap pihak kepolisian membuka hati untuk memberikan izin kepada kelanjutan kompetisi,” kata Dwi Kuswanto dilansir dari Bola.com, Jumat (16/10/2020).

“Karena secara tidak langsung, berjalannya kompetisi itu sudah pasti membuka lapangan pekerjaan dan menghidupkan usaha-usaha kecil di masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut Dwi Kuswanto yang pernah memperkuat Persela Lamongan menyebut pihak kepolisian harus pula ikut menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-20 2021, Mei mendatang.

Jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut, maka para pemain muda yang mempunyai kualitas bisa terpantau agar bisa memperkuat Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Semua berharap, di Piala Dunia U-20, Garuda Muda tidak hanya numpang lewat, melainkan bisa berprestasi. Untuk itu, para pemain muda perlu diberikan kesempatan bermain yang luas agar bisa mengeluarkan kemampuannya.

Untuk mengasah kemampuan dan mental, para pemain muda itu harus dimainkan dalam kompetisi yang ketat, seperti Liga 1.

“Sebagai pemain tentu harapanya itu. Dan dengan kompetisi berlanjut, maka dipastikan para pemain muda yang akan tampil di Piala Dunia U-20 mempunyai tempat untuk mengasah kemampuaan dan mentalnya,” Dwi Kuswanto mengakhiri pembicaraan.

 

 

 

 

 

(Bola.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here