Kios Bensin Eceran dan Bengkel Tambal Ban Rata di lalap Sijago Merah di Leuwiliang

  • Bagikan

Leuwiliang, BogorUpdate.com
Sebuah bengkel tambal ban dan kios bensin eceran di Kampung Geledug, Desa Barengkok, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, hangus terbakar.

Kios bengkel yang menjual bensin eceran tersebut bahkan saat ini rata dengan tanah akibat kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran yang menyebabkan Kios bensin eceran dan bengkel tersebut diduga penyebab cairan spirtus yang digunakan untuk menambal ban motor tersenggol tumpah dan menyambar bensin eceran yang berjajar dalam botol pun langsung terbakar hingga menjalar ke sebuah bangunan kios bengkel tersebut.

Lisna (30) salah satu penjaga Kios HP disekitar kejadian menuturkan, api yang membakar kios bengkel itu secara tiba – tiba membesar, bahkan tumpahan bensin yang berceceran ke jalan membuat api merambat ke badan jalan raya depan kios hingga membuat warga dan pengendara yang melintasi jalan itu panik dan sempat mengalami kemacetan panjang.

“Ya kios yang terbakar itu milik pak Djuanda, kios tambal ban yang terbakar itu bersebelahan dengan kios bensin eceran, alhamdulillah ga ada korban jiwa hanya saja warga yang sedang berada disekitar bengkel tersambar api hingga luka bakar di bagian kakinya,dan sudah dilarikan keklinik terdekat,” katanya kepada wartawan Selasa (14/9/21).

Sementara itu Danpos Damkar Leuwiliang, Sukmayadi mengatakan kebakaran itu dipicu saat pemilik tambal ban sedang menambal ban motor namun api dari cairan spirtus itu menyambar ke bensin yang sedang dituangkan kedalam botol.

“Api spirtus itu menyambar bensin didepannya, sehingga api nya menjalar langsung membakar bangunan bengkel tambal ban yang terbuat dari kayu,” terangnya.

Sukmayadi menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun satu warga mengalami luka bakar ringan sudah dilarikan ke klinik terdekat.

“Kami dari damkar langsung melakukan pemadaman aliran listrik, karena kabel yang saat itu persis berada di atas bangunan tambal ban itu terputus akibat kena kobaran api,” tandasnya.

Pantauan dilokasi, dalam peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15. 14 wib. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar 50 juta rupiah.

Penulis: AgusEditor: Endi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.