Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Penegak Hukum Tangkap Pelaku Pencemaran Sungai Cileungsi

Ketua DPRD Kabupaten Bogor . (Ist)

Cibinong, BogorUpdate.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta agar penegak hukum segera bertindak dan menangkap pelaku yang saat ini sangat dikeluhkan masyarakat.

“Kami dari DPRD meminta agar aparat penegak hukum bisa melakukan penegakan aturan dengan mencari pelaku pencemaran lingkungan bahkan menangkap pelaku yang sudah membuat rakyat menjadi susah,” katanya, Senin (18/9/23).

Menurut Rudy Susmanto, kondisi saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Selain dikeluhkan masyarakat lantaran mengeluarkan bau tidak sedap, juga menyebabkan ekosistem yang rusak ditandai ikan yang mati dan habitat yang rusak.

Untuk itu, lanjut Rudy Susmanto, pihak terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, agar bisa memberikan sanksi yang maksimal sesuai dengan aturan hang berlaku, terhadal pelaku pencemaran.

“Upaya pemerintah daerah dalam menertibkan pencemaran Sungai Cileungsi harus berlangsung secara optimal. Lalu penegakan pelaku pencemaran lingkungan harus berjalan sesuai aturan. Sehingga penindakan secara aturan hukum bisa berlangsung dari DLH,” pintanya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Gerindra itu menegaskan, agar penelusuran pencemaran Sungai Cileungsi harus berlangsung secara optimal. Karena banyak pengusaha yang ternyata membenamkan saluran air di bawah aliran air sehingga terlihat tidak ada pencemaran.

“DPRD Kabupaten Bogor akan terus berkoordinasi dengan Forkopimda agar permasalahan pencemaran Sungai Cileungsi cepat terselesaikan dan masyarakat merasakan dampak positif kehadiran Negara untuk masyarakat,” tegas Rudy Susmanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *