Ketua DPRD Rudy Susmanto: Meski Sudah Bupati Bogor Definitif, Iwan Setiawan Harus Lapor Kemendagri Soal Kebijakan Strategis

, . (Ist)

Cibinong, BogorUpdate.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyebut, meski sudah menjadi Bupati Bogor Definitif, harus meminta izin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam membuat kebijakan yang strategis.

Menurut Rudy Susmanto, dalam peraturan perundang-undangan, jika seorang kepala daerah sudah memasuki 6 bulan masa akhir jabatannya, maka tidak bisa membuat kebijakan strategis, termasuk mengisi kekosongan jabatan sekelas Kepala Dinas.

“Walaupun Iwan Setiawan sudah jadi Bupati Bogor secara definitif, ada ketentuan perundang-undangan yang mengatur, dimana 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir, pada saat mengambil kebijakan yang bersifat strategis, harus mendapat izin dari Kemendagri, tahapannya masih sama,” kata Rudy Susmanto Kepada BogorUpdate.com Sabtu (16/9/23).

Meski begitu, lanjut Rudy Susmanto, pihaknya akan terus mendorong dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor agar pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu karena kekosongan jabatan.

“Tentunya kita sangat berharap memang harus kita dorong bersama-sama. Karena sebelum kita bicara tentang infrastruktur dan lainnya, pemangku kebijakan supaya pelayanan tidak terganggu, harus segera terisi,” jelas Rudy Susmanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *