Ketua DPRD Rudy Susmanto Apresiasi Program Ade Yasin-Iwan Setiawan: Kalau Ada yang Kurang, Kita Sempurnakan

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, bersama Bupati Bogor, saat Rapat Paripurna akhir masa jabatan Bupati Bogor di Gedung DPRD setempat, Kamis (30/11/23 malam. (Bodet)

Cibinong, BogorUpdate.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengapresiasi berbagai program yang dicetuskan oleh Kepala Daerah dan Iwan Setiawan selama 5 tahun menjabat dan akan berakhir di 30 Desember 2023 mendatang.

Meski masih ada kekurangan, masa kepemimpinan Bupati Bogor yang saat ini dijabat Iwan Setiawan, DPRD Kabupaten Bogor akan menyempurnakan kekurangan tersebut di tahun 2024.

“Dalam perjalanan kepemimpinan Ade Yasin-Iwan Setiawan, memang ada tantangan yang cukup luar biasa. Tapi program tersebut satu paket yang tertuang dalam Program yang menurut kami merupakan program yang cukup baik,” kata Rudy Susmanto usai melakukan Rapat Paripurna akhir masa jabatan Bupati Bogor di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jum’at (1/12/23).

“Tentunya kami DPRD Kabupaten Bogor yang masih memiliki jabatan hingga akhir Agustus 2024, tugasnya adalah kita sempurnakan bersama-sama kita lengkapi yang kurang, agar pelayanan terhadap masgarakat dapat berjalan lebih maksimal dan optimal,” tambahnya.

Meski begitu, lanjut Politisi Partai Gerindra tersebut, pihaknya melihatnya bukan hanya yang kurang, tapi banyak hal-hal positif yang telah dicetuskan dari program yang sudah dicanangkan oleh Ade Yasin dan Iwan Setiawan.

“Dalam beliau menjabat selaku Bupati dan Wakil Bupati Bogor, ada beberapa yang belum selesai salahsatunya Rumah Sakit Parung dari sisi kesehatan yang saat ini berstatus Klinik dan belum RSUD, tugas kita menyempurnakan agar di 2024 dapat terselesaikan menjadi RSUD,” ujarnya.

“Mohon maaf, bu Ade Yasin hanya menjabat beberapa tahun, tapi banyak capaian yang sudah beliau lakukan dan kita tidak boleh lupa,” sambungnnya.

Di akhir masa jabatan ini, jelas Rudy Susmanto, kebijakan yang sudah dibuat adalah kebijakan bersama-sama antara Ade Yasin dan Iwan Setiawan. Menurutnya, Iwan tidak membuat kebijakan ditengah perjalanan dan tidak merubah visi dan misi kepala daerah yang baru.

“Visi misi-nya dicetuskan dari awal dan banyak yang diapresiasi. Kalau visi misi Ade Yasin-Iwan Setiawan tidak baik, harusnya kepala desa hari ini menolak program , tapi hari ini semua kepala desa meminta agar program tersebut tetap dilanjutkan, berarti kan diterima oleh masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, jika memang visi misi nya baik, berarti harus diberi apresiasi. Namun jika memang kurang, tidak perlu di kritisi terlalu dalam, tapi harus bersama-sama sumbang saran dan fikiran agar dapat di sempurnakan bersama-sama.

“Kepala daerah akan berakhir masa jabatan pada akhir Desember 2023, tentu kita bukan sekedar melihat dari sisi negatifnya. Tugas kita bersama adalah melanjutkan dan menyempurnakan program-program yang belum terselsaikan,” tuturnya.

“Kita sama-sama penyelenggara pemerintahan, apapun yang kurang, tidak harus melulu kita kritisi, tapi kita sempurnakan bersama-sama agar dapat melayani masyarakat Kabupaten Bogor untuk lebih baik lagi,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *