Ketua DPRD Ajak Masyarakat Kabupaten Bogor Tidak Takbir Keliling, dan Silaturahmi Melalui Online Saja

0
83

Foto Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, S.Si

Cibinong, BogorUpdate.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, melarang aktivitas takbir keliling saat lebaran atau peringatan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Larangan tersebut tercantum dalam Surat Edaran (SE) Bupati Bogor nomor 451.13/227-Kesra tentang panduan kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 1442 hijriah di Kabupaten Bogor. SE tersebut merujuk pada SE Menteri Agama nomor 4 tahun 2021 dan SE Kepala Satgas Penanganan COVID-19 nomor 13 tahun 2021.

Terkait dengan SE tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, S.Si, mengajak kepada masyarakat agar mematuhi larangan pemerintah dengan tidak menggelar takbir keliling dan silaturahmi cukup melalui teknologi, agar tidak menimbulkan kerumunan meski kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor terus melandai.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dihari terakhir Ramadhan 1422H, besok hari kita sudah memasuki 1 Syawal yaitu Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya, Rabu (12/5/21).

“Mari malam ini kita takbiran di rumah saja bersama keluarga dirumah, besok pun silaturahmi bisa dilakukan secara online jika tidak memungkinkan bertatap muka karena suasana pandemi saat ini,” ajaknya.

Rudy Susmanto mengungkapkan, tak ada niatan pemerintah membatasi kegembiraan umat muslim dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan takbir keliling seperti ketika belum ada wabah Covid-19, begitu juga silaturahmi kepada keluarga dan juga antar sesama di hari nan fitri.

“Yakin, ini bukan membatasi tapi bagian dari upaya kita bersama melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan kita masih diberikan bertemu dengan Ramadhan mendatang dengan suasana yang tidak seperti ini dan Covid-19 segera hilang dari bumi,” pungkasnya. (Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here