Ketua Dewan Kota Bogor Soroti Soal Capaian Program RTLH

  • Bagikan

Atang Trisnanto, Ketua DPRD Kota Bogor. (Net)

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Realisasi program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih rendah menuai kritik dari Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Dia berpendapat, bahwa program bantuan RTLH hanya mengejar kuantitas (jumlah rumah yang dibantu), ketimbang kualitas perbaikan bagi penerima manfaat.

“Ya, misalnya warga hanya mendapatkan bantuan di bawah Rp10 juta bahkan ada yang hanya menerima Rp5 juta. Sementara, kebutuhan anggaran perbaikan rumahnya untuk menjadi layak huni lebih dari anggaran yang diberikan,” cetus Atang, Minggu (26/09/21).

Atang mengaku sepakat jumlah anggaran yang diberikan kepada warga penerima manfaat bantuan RTLH disesuaikan berdasarkan catatan pemeriksaan yang dilakukan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim)

Akan tetapi, fakta di lapangan masih banyak keluhan dari masyarakat terkait catatan dan evaluasi yang dilakukan Disperumkim. “Ya, jumlah bantuan yang diberikan masih banyak kekurangannya,” tambah dia.

Dia berpendapat, untuk itu perlu duduk bersama antara Perumkim, kecamatan dan DPRD untuk merumuskan, bahwa standarnya seperti apa.

“Jangan sampai yang rusaknya dibantu Rp15 juta tapi karena ngejar kuantitas rumah banyak dibantu, akhirnya hanya dibantu Rp7 juta,” tandas Politisi PKS itu.

Penulis: AsEditor: Bing
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.