Ketua Baru Dilantik, GMPI Siap Hijaukan Kota Bogor

0
48

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Ketua dan pengurus baru Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) resmi dilantik di ruang serbaguna Mila Kencana GOR Pajajaran, Sabtu (14/11/20). Acara pelantikan dihadiri ketua DPC PPP yang juga Anggota DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin dan Akhmad Saeful Bakhri (ASB) dan Rizal Utami.

Ketua Pimpinan Cabang GMPI Kota Bogor Abdul Rojak mengatakan, setalah dilantik dirinya akan mengadakan rapat kerja (raker) untuk menyusun program-program strategis. Lalu Setelah bulan puasa akan melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) untuk internal baik untuk PC maupun PK.

Sementara untuk program sosial, akan tetap berjalan diakar rumput, yang tentunya akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan para anggota dewan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Kalau untuk kewirausahaan kami akan mengoptimalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang tersedia dulu, secara umum kami siap berkolaborasi dengan seluruh kader PPP dan Muspida Kota Bogor,” kata Rojak.

Mengenai kontribusi sebagai sayap partai lanjut Rojak, maka GMPI siap mendorong PPP Kota Bogor agar maju semakin berkembang dan siap di menjalankan agenda politik menjelang pemilu kepala daerah (Pilkada) yang akan datang.

“Mudah-mudahan GMPI dapat menjadi pembaharu bagi PPP khususnya di Kota Bogor dan itu sudah disampaikan kepada ketua umum pusat, agar wilayah bisa mengikuti jejak yang ada di daerah,” ungkapnya.

Diakuinya, GMPI saat ini memiliki anggota 87 orang di semua kecamatan dan kelurahan ditambah dengan PC dan itu rata-rata usia produktif usia 17 tahun sampai 28 tahun usia produktif dengan jumlah total sekitar 100 orang.

“Mereka punya kawan dua atau tiga orang yang notabenenya kalangan milenial, dan kedepan mereka anak terus berjuang menjaring suara pemula, jadi semua harus siap memenangkan PPP dikancah pemilu dan pilkada,” tandasnya.

Ditempat yang sama, ASB mengaku dari hasil pengamatannya, kekompakan serta energi kepengurusan GMPI yang baru dilantik akan menjadi perubahan besar khusunya bagi PPP, maka GMPI kedepan akan mampu menghijaukan Kota Bogor.

“Semangat mereka akan mampu memberikan kontribusi besar dalam kiprah politiknya, dan perjuangannya akan mampu memenangkan perhelatan peilkada yang akan datang, insya Allah siap memenangkan Zaenul Mutaqin (ZM) jadi Wali Kota Bogor,” ungkapnya.

Sementara ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, GMPI merupakan salah satu sayap partai PPP, dan memang sudah eksis dari 27 tahun yang lalu sejak berdiri. Dia berharap dengan momentum pelantikan ketua dan pengurus ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi kader kader partai khususnya di usia milenial.

“Karena mau tidak mau, suka tidak suka kita partai politik akan menghadapi kegiatan atau hajatan politik yang melibatkan jumlah cukup besar. Dan pemilih pemula atau milenial adalah suatu wadah untuk merangkul mereka,” katanya.

Dia mengaku sangat mendukung dan bisa langsung eksistensi terhadap semua programnya. Segmennya kata dia, GMPI khusus menggarap kaum milenial atau generasi muda.

“Jadi ini yang yang harus kita dorong kegiatan-kegiatannya tadi juga disampaikan ada wirausaha, sosial ini yang terus kita dorong supaya mereka lebih lebar dan merangkul. Kedepan pasti akan kita butuhkan pada pelaksanaan Pilkada maupun pemilu. Jadi pengurusnya itu harus benar-benar generasi muda dan siap untuk berkiprah di organisasi kepemudaan yang berafiliasi partai politik,” tandasnya.

 

 

 

 

 

(As/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here