Kepengurusan MUI di Lima Desa Kecamatan Babakan Madang Diperbaharui

0
151

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Melalui musyawarah tingkat desa (Musdes), kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat desa di Kecamatan Babakan Madang dilakukan pembaharun masa Khidmat 2021-2026, bertempat di Aula desa setempat, Jumat (8/1/2021).

Dari Lima desa yang dilakukan pembaharuan kepengurusan MUI tingkat desa sesuai Surat Keputusan (SK) MUI Kabupaten Bogor, Diantaranya Desa Cijayanti, Desa Babakan Madang, Desa Citaringgul, Desa Cipambuan dan Desa Sentul.

“Pembaharuan kepengurusan MUI desa ini, Berdasarkan Musdes bersama tingkat desa masing-masing yang sebelumnya telah habis masa khidmat,” kata Ujang Romli selaku Pengurus MUI Kecamatan Babakan Madang, usai kegiatan.

Ujang menjelaskan, Peremajaan kepengurusan MUI Desa yang ada di Lima Desa ini, dilakukan Mulai dari Dewan Penasehat, Ketua, Sekertaris, Bendahara dan Anggota.

“Semoga kepengurusan yang baru ini bisa bersinergi dengan pemerintah desa masing-masing, untuk bisa menjalankan program keagamaan di Wilayah desanya,” harapnya.

Seperti di Desa Cijayanti, Kepengurusan MUI tingkat desa telah dilakukan sesuai Musdes bersama yang dihadiri PJ Kades, BPD, MUI Kecamatan dan desa.

PJ Kades Cijayanti meminta kepada pengurus yang baru, Kedepannya bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan kades yang baru sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya.

“Diharapkan bisa memaksimalkan program keagamaan dengan pengadaan setiap Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yg dilaksanakan melalui desa seperti pengajian rutin bulanan maupun kegiatan keagamaan lainnya,” pinta Wahyudin.

Ketua BPD Cijayanti, Holili, menjelaskan Pra musdes tingkat kecamatan dan desa ini sudah disampaikan pelaksnaan musdes kepengerurusn MUI, agar sejalan menjalankan program keagamaan sesuai dengan Tupoksi MUI desa seiring bergantinya kepala desa terpilih yang baru.

“Jadi strukturnya sudah dilakukan, setelah dari kepengurusan tingkat MUI Kabupaten, Kecamatan dan sekarang tingkat desa,” kata Holili.

Holili menambahkan, usai dilakukan Musdes kepengurusan MUI yang baru, maka tidak lama lagi akan dilantik sesuai jadwal yang ada.

“Pelantikannya nanti pada tanggal 25 Januari setelah adanya pelantikan Kades terpilih,” tukasnya.

Ketua MUI Desa Cijayanti terpilih, KH.Sirojudin mengatakan akan lebih mengedepankan progrm keagamaan dengan menggandeng Pemdes setempat.

“Saya bersama pengurus lainnya tentunya bersama-sama memajukan program keagamaan di desa tercinta ini lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.(Asdp Bck)

Adapun struktural Kepengurusan MUI yang baru diantaranya:

-DESA CIJAYANTI

-Dewan Penasehat
Kepala Desa, Ketua BPD, KH.D.Damanhuri, Ust Komarudin, H.Abdulllah

Pengurus Harian
Ketua KH.Sirojudin
Sekertaris Mukyadu
Bendahaea Ust.Abdul Jalil
Anggota Ust.Yusri dan M.Lukman Nulhakim

DESA CIPAMBUAN

Dewan Penasehat :
1. kepala desa
2. Ketua BPD cipambuan
3. H. E. Ahmad

Pengurus harian :
Ketua : ust. Lu’ayudin
Sekrts : ust. Abd. Kohar
Bndhra : Bpk H. Ujang
Anggota : ust. Nurdin
Anggota : ust. Endang

-DESA BABAKAN MADANG

Dewan pembina : kades bbk madang

Pengrs harian :
Ketua : ust. Ahmad fauzi, S.Pd.I
Sekret : bpk egi
Bendahra : H. Abd. Haris
Anggota : H. S Mamun, S.Ag
Anggota : Ust. Ujang

-DESA CITARINGGUL

Dewan pembina:
Kades Citaringgul

Pengurus harian:
Ketua : ust. Taufik H, S.Pd.l
Sekretaris : ust. Sodik, S.Pd.I
Bendahara: H. Agus Muhtar
Anggota : ust. Muta ali
Anggota : Habib nauval almunawar

DESA SENTUL

Dewan penasehat:
1. kepala desa
2. Ketua BPD
3. KH Zenal
4. Ust A. Razak

Pengurus harian:
Ketua : Kh. Supriyadi
Sekretrs : Muhammad Agil Zindan Mulya Habsy, S.H
Bndahra : ust. Muhammad Ihsan S.Ag
Anggota : ust. Ilyas
Anggota : ust. Abdul Rosid

 

 

 

 

 

(Buchek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here