Kembali Cek Pos Pam Puncak Bogor Hingga Belanova Sentul, Ini Kata Wakapolda Jabar

0
59

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si melakukan pengecekan pos pengamanan (Pos Pam) di jalur Puncak dan Belanova Sentul. Kendaraan-kendaraan di luar plat F di putar balik arah.

Didampingi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. dan Kapolres Bogor AKBP Harun, Wakapolda Jabar melakukan pengecekan di Pos Pam Puncak Bogor hingga Pos Pam Belanova Jalan MH Thamrin Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (16/05/21).

Wakapolda Jabar menyampaikan bahwa kendaraan yang menuju dan akan melintasi wilayah Puncak Bogor akan terus dilakukan pemeriksaan secara lebih ketat lagi oleh petugas gabungan.

“Kami akan putar balik kendaraan- kendaraan di luar plat F. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan di jalur Puncak,” tegas Wakapolda Jabar.

Sementara, di Pos Pam Belanova Sentul, ribuan kendaraan yang menuju kawasan Puncak di Bundaran Love tepatnya Jalan MH Thamrin Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor kembali diputar balik petugas, Minggu (16/5/21).

Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid mengatakan bahwa petugas gabungan difokuskan di Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2021 yang bertempat di Belanova Sentul atas intruksi Satgas Covid-19 Tingkat Kabupaten Bogor.

“Kami melakukan penyekatan di pusatkan di Belanova atas perintah satgas Covid-19 Tingkat Kabupaten Bogor dengan kekuatan sudah tiga hari dengan sekarang, apalagi kalau tidak di sekat disini pasti membludak,” ujarnya.

“Jadi upaya yang kita sudah dilakukan sudah sesuai SOP maksimal dan di atensi oleh pimpinan sampai Polda Jabar tadi siang berkunjung ke Pos Pam Belanova,” terangnya melalui pesan singkat.

Saat dihubungi, Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa mengatakan petugas Satgas Penanganan Covid-19 ada di Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Simpang Jungleland Sentul. “Satgas Covid-19 terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan lainnya mempertebal pengamanan di lokasi tersebut,” tutupnya.

Pantauan di jalan Desa Karang Tengah dari arah kawasan Curug Putri Kencana ke Simpang Hutan Pinus Gunung Pancar dan arah sebaliknya, terpantau padat dan sempat terjadi kemacetan pada (16/05/21) menjelang sore.

Kemacetan juga terpantau di Simpang SICC Sentul arah Pasar Babakan Madang. Kemacetan sore itu berangsur mereda setelah hujan deras mengguyur, sekitar pukul 16.00 WIB.

 

 

 

 

 

 

(Asep Bck/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here