Kasus Pembakaran Bendera PDIP, Polres Bogor Bakal Berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Mabes Polri

0
188

Kasus & Hukum, BogorUpdate.com
Kepala kepolisian resor Kabupaten Bogor (Polres Bogor) berjanji akan menindak lanjuti tuntutan aksi dari ratusan massa pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), yang bertempat di halaman Mako Polres Bogor, Kecamatan Cibinong, pada Jumat (26/6/20).

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, dalam aksi massa oleh ratusan massa dari PDI Perjuangan ini telah selesai di utarakan. Menurutnya, dalam aspirasi yang disampaikan, pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Kabupaten Bogor itu hanya meminta kepada pihaknya untuk meninda lanjuti tuntutannya kepada Polda Metro Jaya hingga Mabes Polri agar pelaku pembakaran bendera partai berlambang banteng moncong putih itu segera ditangkap.

“Tadi mereka sudah datang perwakilannya kemudian juga sudah menyampaikan tuntutannya, serta juga menyampaikan sikapnya terhadap pelaku pembakar bendera partainya itu,” kata Roland kepada Bogorupdate.com.

Ia menegaskan, atas tuntutan itu Polres Bogor telah menerima laporan tersebut apapun bentuknya.

“Setelah itu akan kita pelajaran atas laporan tersebut, dan selanjutnyankita akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya hingga Mabes Polri di Jakarta terkait proses penanganan proses ini,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara pasti pelaku pembakar bendera PDI Perjuangan tersebut. Pasalnya, laporan yang telah dilayangkan oleh perwakilan massa dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor ini baru dilakukan pada Jumat (26/6/20) hari ini.

“Belum tahu pasti untuk pelakunya, karena laporan juga baru hari ini,” ungkapnya.

Terlebih, sambungnya, untuk kasus pembakaran bendera pemenang pemilu dua periode itu terjadi saat adanya aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI pada Selasa (24/6/20) kemarin.

“Karena ini kan peristiwanya di Jakarta, jadi kita akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Mabes Polri. Jadi kalau kita dibutuhkan untuk kerjasama, kita akan kerjasama dalam mengusut tuntas pelaku pembakar bendera tersebut,” tukasnya.

Sebelumnya, Ratusan massa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) menggelar aksi demonstrasi di halaman Polres Bogor, Kabupaten Bogor demi menuntut pelaku pembakaran bendera partai PDIP pada, (24/6/20) lalu di depan Gedung DPR-RI.

Ketua DPC PDI P Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan mengatakan, aksi ratusan massa dari seluruh pengurus anak ranting tingkat Kecamatan (PAC) se-Kabupaten Bogor dengan melakukan aksi demonstrasi di halaman polres Bogor, ini untuk menutut dan melaporkan pihak yang membakar bendera PDI P saat aksi demo di depan gedung DPR-RI, di Jakarta kemarin.

“Gerakan aksi massa dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P Kabupaten Bogor hal ini dilakukan karena ingin melaporkan tindakan sara yang mungkin juga mengarah ke Makar yang diduga dilakukan oleh sekelompok saat melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR-RI di Jakarta,” kata Bayu kepada wartawan. (Rul)

 

 

 

 

Editor : Bing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here