KAM-BR Tantang Aparat Segera Garap Dugaan Kejanggalan Proyek Jembatan Angke

0
34

Cibinong, BogorUpdate.com
Kesatuan Aksi Mahasiswa Bogor Raya (KAM-BR) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Polres Bogor dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Jumat (20/11/2020). Dalam aksi nya mahasiswa meminta aparat penegak hukum agar tidak bungkam dan tutup mata soal kejanggalan proyek.

Ketua KAM-BR, M ihsan mengatakan proyek jembatan kali angke (jalur cepat) pada ruas jalan Sukahati-Jampang Kecamatan Kemang, yang di garap PT. Mulyagiri memiliki banyak kejanggalan.

“Kemana aparat penegak hukum, jangan diem-diem bae,” ujarnya.

KAM-BR mengirimkan surat laporan resmi yang ditujukan kepada Kapolres Bogor dan Kepala Kejari Bogor agar segera menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Sudah terlalu lama Aparat penegak hukun diam melihat permasalahan ini, saatnya sekarang bergerak cepat mengusut tuntas agar menjadi terang benderang,” lanjutnya.

Ia menantang Aparat penegak hukum untuk segera menggarap permasalahan tersebut.

“Kami tunggu siapa yang lebih cepat dan berani menggarap kasus ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Koordinator KAM-BR, M Ikhsan mengatakan dari laporan hasil audit BPK RI bahwa ditemukan kelebihan pembayaran pada pekerjaan tersebut hingga Rp1 Miliar lebih.

“Jelas dalam laporan BPK ada kelebihan pembayaran yang mencapai 1 Miliar lebih pada proyek yang dimenangkan PT Mulyagiri tersebut, hal ini menjadi temuan awal untuk aparat penegak hukum menelusuri lebih dalam apakah ada indikasi tindakan pidana korupsi dalam proyek tersebut,” jelas Ikhsan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/11/2020).

Ia juga membeberkan bahwa terdapat ketidakpatuhan dalam pelaksanaan pemilihan penyedia yang dilakukan oleh Kelompok Kerja (Pokja) dua.

“Sejak awal memang prosesnya tidak beres, padahal seharusnya PT Mulyagiri gugur karena tidak memenuhi syarat dalam dokumen pemilihan,” ungkapnya.

Ikhsan juga merasa geram karena dalam laporan BPK, Pokja dua menerangkan bahwa keputusan dalam menentukan pemenang dipengaruhi oleh pihak lain.

“Hal tersebut betul-betul patut dicurigai, ada apa dibalik proyek ini, kami mendesak aparat penegak hukum harus segera bergerak cepat mengusut permasalahan ini,” ujarnya.

 

 

 

 

 

(Rie/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here