Kadisdik Kota Bogor Minta Orang Tua Siswa Waspadai Penyebaran Covid-19 di Angkot

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi meminta orang tua mewaspadai penyebaran Covid-19 di angkutan umum kota (angkot) dan angkutan umum lainnya dengan memastikan kesiapan masker, telah mengikuti vaksinasi dan kondisi kesehatan anaknya sebelum ke sekolah.

Hal tersebut disampikan Hanafi saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di SMPN 1 dan SMAN 1 Kota Bogor, Senin (4/10/21). Dirinya mengatakan sebenarnya pemerintah setempat tidak menganjurkan siswa naik angkot selama PTMT tahap I.

“Angkot sejauh ini masih sulit untuk memastikan penumpangnya bisa berjaga jarak. Hal itu karena jadwal penumpang yang datang juga tidak teratur,” ucapnya.

Namun ketika alat transportasi yang memungkinkan bagi siswa dan orang tuanya menumpang angkot bahkan angkutan umum lainnya, maka yang penting patut mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 secara individu.

“Repot menjamin dari sisi jaga jarak, tapi kalau angkotnya kosong kenapa tidak, makanya kita menganjurkan ke orang tua siswa itu paling tidak menggunakan ojek online,” kata Hanafi.

Ia menyampaikan dengan vaksinasi Covid-19 Kota Bogor yang telah mencapai 83 persen, telah banyak siswa mulai dari tingkat SMP dan SMA/SMK sederajat juga telah divaksin.

Artinya, kebersihan dan kesehatan di dalam rumah telah lebih aman, begitupun ketika berada di dalam sekolah.

Penulis: BUEditor: Endi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.