Jembatan Roboh, Akses Warga Desa Babakan Madang Terputus

Babakan Madang, BogorUpdate.com – Akses jalan Dua Dusun di Kampung Cicadas, , , Kabupaten Bogor, terputus akibat ambruknya yang disebabkan tergerus aliran air sungai Citeureup, Kamis (22/9/22).

Ambruknya Jembatan Cicadas yang menghubungkan Dusun 4 dan Dusun 3 itu terjadi pukul 07.00 WIB yang disebabkan tahan bawah jembatan tergerus air dan habis terkikis, dengan panjang jembatan 24 meter dan lebar 2,5 meter. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Sekertaris Desa Babakan Madang, Yusuf Iskandar menjelaskan peristiwa ambruknya jembatan Cicadas di RT 001 RW004 dikarenakan adanya pergeseran tanah dan erosi yang di sebabkan intensitas curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai Citeureup sejak seminggu yang lalu.

“Jembatan ini di bangun tahun 2004 dan pernah dilakukan rehabilitasi pada tahun 2011,” ucapnya kepada Bogotupdate.com.

Selain itu juga, tambahnya, jembatan Cicadas merupakan akses jalan untuk anak-anak sekolah dari daerah Babakan Jengkol Desa Sumur Batu yang bersekolah di SDN 06.

“Sebelumnya pada hari selasa (20/9) Kepala Desa Babakan Madang sudah meninjau jembatan ini, guna antisipasi peristiwa ini,” ujarnya.

Asep Awaludin Tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Bogor di tempat kejadian ambruknya jembatan Cicadas mengatakan, peristiwa terjadi pukul 07.00 WIB, dikarenakan penahan bawah jembatan tergerus aliran sungai.

“Bersyukur kejadian setelah anak-anak sekolah sudah melintas dan tidak memakan korban jiwa,” pungkasnya.

Arifin warga setempat berharap kepada pemerintah untuk segera di bangun atau diperbaiki kembali jembatan Cicadas.

“Saya berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jembatan Cicadas, karena jembatan ini sebagai penghubung ke jalan utama dan dengan kejadian ambruknya jembatan Cicadas saya harus memutar jauh,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.