Jelang Pergantian Tahun, Pemdes Sukahati Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

0
97

Citeureup, BogorUpdate.com
Berbagi terhadap sesama merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan amalannya.

Seperti di Desa Sukahati Kecamatan Citeureup, aparatur pemerintah desa ini kembali memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu di akhir tahun 2020, bertempat di Aula desa setempat, Kamis (31/12/2020).

“Ada sekitar 180 anak dari 9 RW yang kami santuni, dengan pemberian uang tunai beserta bingkisan. Memang nilainya tidak seberapa, tapi semoga bisa membantu,” Kata Ketua Panitia acara, Antoni, kepada bogorupdate.com usai kegiatan.

Santunan yang sudah dilakukan pada tahun ke Dua ini, kata Antoni merupakan langkah edukatif dalam peranan arapatur pemerintah desa untuk mengajak masyarakatnya dalam melakukan hal-hal yang positif.

“Tujuan kegiatan ini, untuk mengedukasi bahwa perayaan pergantian tahun tidak harus dilakukan evoria berlebihan yang umumnya kerap dilakukan pesta kembang api dan petasan. Tapi, kita lakukan dengan kegiataan keagamaan,” jelas Antoni yang juga sekdes Sukahati.

Antoni menyebut, Tak lupa dalam giat ini juga dilakukan tausyiah oleh ustad Dadan dari desa setempat dan menggelar zikir bersama dalam menyambut pergantian tahun 2020-2021.

“Zikir dan doa bersama ini, besar harapan semuanya yang lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukahati, H. Endang Gunawan menjelaskan, santunan ini merupakan inisiatif perangkat desa yang ingin berbagi kepada masyarakat khususnya anak yatim piatu yang membutuhkan.

“Dengan rutinitas berbagi sesama yang sudah dilakukan pada tahun kedua ini, semoga bisa terus bermanfaat. Dan kami selaku pemerintah desa bisa terus memberikan pelayanannya yang terbaik terhadap masyarakat,” terangnya.

Salah seorang yatim piatu warga Kampung Lengo, Aisyah (15) mengaku sangat bersyukur atas santunan dan zakat yang diberikan pemerintah desa ini.

“Alhamdulilah. Terimakasih untuk Pemerintah Desa yang sudah mau berbagi kepada saya, mudah-mudahan Allah membalas apa yang menjadi kebaikan ini,” ujarnya.

Untui diketahui, kegiatan berbagi dalam rangka menyambut pergantian tahun 2020-2021 ini, dihadiri Aparatur Pemerintah Desa Sukahati, seperti Kepala Desa Sukahati H. Endang Gunawan, Sekdes Sukahati Antoni, Babinmas, Babinsa, BPD, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, RT RW, Linmas dan unsur masyarakat lainnya.

 

 

 

 

 

 

(Asep Bucek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here