Jelang Idul Adha, Marak Pencurian Hewan Ternak di Sukajaya

0
89

Sukajaya, BogorUpdate.com
Marak nya pencurian hewan ternak kerbau dan kambing membuat warga Desa Harkat Jaya dan Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya geram. Pasalnya isu pencurian hewan ternak kerap kali terjadi sehingga membuat resah warga. Sehingga warga harus kembali melakukan kegiatan ronda dimalam hari.

Uus (50) Ketua RT 03/11 Kampung Babakan Tajur Desa Harkat Jaya mengatakan, dirinya mengaku sering nya terjadi pencurian hewan ternak kambing dan kerbau di kampung nya. Namun masyarakat dapat mencegah aksi pencurian yang dilakukan oleh orang tak dikenal itu.

“Ya masyarakat resah dengan isu pencurian yang sering terjadi ini, maka saya kembali melakukan ronda malam bersama warga untuk mencegah adanya aksi pencurian dikampung kami,” ujarnya kepada wartawan Selasa (29/6/21).

Terpisah Kapospol Sukajaya Aiptu Kosasih membenarkan laporan warga terkait adanya pencurian hewan ternak di wilayah Desa Harkat Jaya dan sekitarnya. Namun dengan adanya kejadian tersebut pihak nya akan menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan atau siskamling disetiap desa diwilayah Kecamatan Sukajaya guna melakukan pencegahan aksi pencurian yang marak terjadi.

Atas berita tersebut, maka kami bersama warga melakukan tugas ronda tiap malam untuk mengamankan daerah dari tindak kejahatan, terutama dari gangguan maling seperti informasi yang beredar di masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat mengaktifkan kembali pos kamling berupa kegiatan ronda malam. Jika terjadi kasus krimininial bisa langsung dilaporkan ke pihak kepolisian,” terangnya kepada wartawan Selasa (29/6/21).

Lanjut Kosasih, Ia bersama Danposmil Sukajaya akan terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan siskamling di malam hari untuk antisipasi aksi pencurian agar di setiap desa tetap kondusif. “Saya berharap masyarakat tidak segan melaporkan informasi mengenai tndak kejahatan dan kriminalitas yang terjadi disetiap wilayahnya,” pintanya.

“Kekhawatiran masyarakat akan peningkatan kasus kejahatan disaat pandemi virus Corona atau covid-19 ini. Saya meminta untuk menghidupkan kembali ronda malam, namun pada masa pandemi seperti sekarang ini saya berpesan agar tetap waspada dan menaati aturan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Agus/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here