Jamil Azzaini, Ungkap Rahasia Suksesnya Jadi Motivator Kondang

0
42

Lifestyle, BogorUpdate.com
Di sela-sela kesibukannya, Jamil Azzaini, motivator ulung yang sudah melanglang buana ke berbagai negara hadir untuk menyapa para mahasiswa IPB University . Ia hadir dalam agenda seminar online yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir (Ditmawa PK) Universitas IPB di setiap pekannya. Dalam seminar virtual Berprestasi dengan Beasiswa di Luar Negeri, Sabtu (6/6/20) Jamil menyampaikan rahasia suksesnya.

Pertama harus punya impian. Menurutnya mimpi itu perlu ditulis karena hal ini bisa memacu kita menuju kesuksesan. Penulis sembilan buku ini menceritakan kisah pilunya Saat kecil. Ia menghargai keluarga yang kurang beruntung dalam hal finansial. Ditambah dengan tempat tinggal orang tuanya yang sangat jauh dengan pusat kota dan sekolah sehingga akses untuk belajar sangat sulit. Akan tetapi jika ini tidak menyurutkan mimpinya untuk menjadi orang yang sukses dan mulia seperti yang saat ini ia capai.

“Gairah adalah rahasia sukses saya yang kedua. Gairah adalah apa yang bisa membantu kita melakukan hal itu, mudah dikerjakan dengan hasil kerjaan yang berkualitas dan dapat menghasilkan sesuatu seperti bahan,” katanya.

Kemudian kunci sukses yang terakhir menurutnya bergabung dengan komunitas. Hal ini perlu dilakukan karena komunitas menentukan dengan siapa kita bersahabat. “Memiliki mentor juga perlu karena memiliki mentor adik-adik dapat memperoleh wawasan baru serta nasehat yang positif. Selanjutnya yang tak kalah penting ada berorganisasi,” pungkas CEO Kubik Leadership ini.

Selain menjadi CEO, Jamil juga menjadi Komisaris di lima perusahaan, Penanggungjawab Mentoring Pimpinan Himpunan Alumni Universitas IPB dan juga sebagai Pendiri dari Pelatih Akademi, Kampoeng Hening, Tahfidz Properti dan Tahfidz Kepemimpinan.

 

 

 

(ipb/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here