Jalan Berlubang Dipertigaan Bambu Kuning Bojonggede Tahun Ini Dibetonisasi

0
68

Pemerintahan, BogorUpdate.com
Banyaknya aspirasi serta keluhan dari masyarakat khususnya bagi pengguna
jalan yang melintas di pertigaan Bambu Kuning, Desa Bojong Baru mengarah ke stasiun Citayem, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, bakal segera diperbaiki karena masuk dalam rencana peningkatan jalan berupa betonisasi.

Seperti disampaikan, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, Soebiantoro saat dihubungi Bogorupdate.com, Selasa (23/6/2020).

“Segera diperbaiki, sudah saya perintahkan kepala UPT wilayah tersebut,” janjinya.

Terpisah, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto menuturkan, terkait jalan berlubang yang banyak dikeluhkan oleh penggguna jalan di pertigaan Bambu Kuning mengarah stasiun Citayam, Bojonggede itu, pada tahun ini akan di lakukan betonisasi.

“Jalan di pertigaan Bambu Kuning, Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede itu akan di beton nantinya, dan pelaksanaan itu telah masuk di tahun 2020 ini,” akunya, Selasa (23/6/20).

Pria yang akrap disapa Apuy itu juga mengaku, untuk pelaksanaan kegiatan betonisasi jalan tersebut, pihaknya perlu menanyakan langsung ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor secara detailnya.

“Karena kan banyak anggaran yang di alihkan untuk penanganan Covid-19, tapi mudah-mudahan tidak. Karena peningkatan Jalan Raya Bojonggede hingga ke Pabuaran itu masuk dalam rencana prioritas,” paparnya.

Lebih lanjut Agus meluruskan, bila kedalaman jalan berlubang di pertigaan bambu kuning mengarah stasiun Citayam, Kecamatan Bojonggede tersebut dimana dalamnya tidak sampai setengah meter atau sedengkul kaki orang dewasa, seperti apa yang dikeluhkan oleh pengguna jalan yang melintas di area tersebut.

“Jangan dilebih-lebihkan lah, enggak sampai itu kedalamannya mencapai 50 centimeter. Kan baru Senin (22/6/20) kemarin saya juga mengecek ke lokasi setelah beritanya viral,” tandasnya.

Sebelumnya, salah satu pengguna kendaraan roda dua yang melintas, Rusman (37) mengaku, kesal dengan tidak adanya perbaikan di jalan raya tersebut yang telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, akibat jalan berlubang tersebut tak sedikit masyarakat yang melintas menggunakan roda dua (Sepeda Motor, red) tersungkur lantaran lubang yang mencapai kedalaman kurang lebih 50 centimeter.

“Itu jalan parah banget enggak juga diperbaiki sampai sekarang dari beberapa bulan terakhir ini, padahal sudah banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh dilubang itu jika tak ekstra berhati-hati,” ungkap Rusman kepada Bogorupdate.com, Senin (22/6/2020).

Menurut dia, untuk korban terjungkal di jalan berlubang pertigaan bambu kuning Bojonggede tersebut, juga pernah dialami oleh Bayi Dibawah Umur Lima Tahun (Balita) bersama ibunya yang menggunakan sepeda motor.

“Yang terjatuh dijalan itu bukan hanya orang dewasa saja loh, waktu beberapa waktu lalu saat saya pulang usai berdinas di pemda Cibinong melewati jalan tersebut, melihat seorang ibu-ibu yang melintas dengan memboncengi anak balitanya tersungkur ke lubang itu, karena tidak mengetahui ada lubang yang dalamnya mencapai sedengkul kaki orang dewasa tersebut,” tuturnya. (Rul)

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here