Jadi Kalapas Kelas IIA Cibinong, Usman Madjid Siap Pertahankan Predikat WBBM

0
109

Foto Usman Madjid, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cibinong.

Cibinong, BogorUpdate.com
Usman Madjid, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cibinong yang baru, menggantikan Ardian Nova Christiawan akan berkoordinasi dan meminta dukungan dari berbagai pihak tentang program kerjanya ke depan. Hal itu disampaikannya saat wawancara khusus dengan Bogorupdate.com, Pada Rabu (21/01/21).

“Karena saya baru menjabat dan belum genap satu bulan, maka saya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya para pegawai yang sudah lama bertugas ditempat ini (Lapas, red). Namun dibalik itu, hal pertama yang akan saya lakukan adalah menjaga kebersihan dan selanjutnya saya akan menjaga predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapas Kelas IIA Cibinong ini,” ungkapnya.

Khusus terkait WBBM, Usman Madjid berjanji akan mempertahankanya. Menurutnya hal itu dapat terwujud bila ada kerjasama yang baik.

“Mungkin mempertahankan predikat WBBM adalah sesuatu yang berat. Tapi saya akan mencoba mewujudkannya dengan cara berhubungan baik dengan sesama, seperti elemen lapisan masyarakat, media dan instansi-instansi terkait,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Usman Madjid pun menyampaikan, bahwa pada Hari Selasa (19/01/21) kemaren Lapas Kelas II A Cibinong melaksanakan Asimilasi di Rumah kepada 17 orang Warga Binaan yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenkumham No. 32 Tahun 2020.

“17 warga binaan sudah kita berikan asimilasi. Kepada mereka (Warga binaan, red) yang mendapatkan asimilasi saya menghimbau, baik kepada saudara dan keluarga yang menjemput tolong sambil di awasi anak, suami atau keluarga jangan sampai mereka berkeliaran di luar. Karena ini kan program Asimilasi di rumah dan jangan melakukan tindak pidana lagi karena akan berat sanksi nya,” pintanya.

 

 

 

(Wido/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here