Ini Kuncinya Teh Rika Bisa Kuasai Nilai Tertinggi Tes Seleksi Pilkades Puspasari

0
395

Citeureup, BogorUpdate.com
Rika Yustikasari atau akrab disapa Teh Rika merupakan Calon Kades Puspasari dari kalangan Perempuan satu-satunya diantara calon lainnya, mampu mengusai peringkat tertinggi pada tes seleksi tambahan dengan nilai 660 poin.

Teh Tika mengaku bangga dengan apa yang diraih pada nilai tersebut, meski hal ini bukan menjadi jaminan untuk menang pada pemungutan suara nanti. Tapi, ia hanya bersyukur atas apa yang didapat dalam tes tersebut. Ia mengaku berkat keinginannya untuk terus bersungguh-sungguh belajar dalam menguasai segala bidang khususnya pemerintahan desa.

“Ya Alhamdulillah saya syukuri dengan nilai yang saya dapat. Kuncinya, rajin mempelajari persoalan dalam segala bidang khususnya pemerintahan desa,” katanya kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Tapi, lanjut Teh Rika, terpenting kepercayaan masyarakat untuk figur menjadi pemimpin itu lebih utama. Karena, siapapun yang mau bersungguh-sungguh menghadapi suatu tantangan itu akan lebih mudah kalau pribadi kita mau mempelajarinya.

“Dengan mau terus belajar untuk menguasai persoalan pemerintahan, itu menjadi kunci saya sebagai calon pemimpin Desa Puspasari” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya setelah dilakukan seleksi tambahan tingkat kecamatan pada 5 November lalu, Enam nama Bakal Calon Kades Puspasari pun mengerucut menjadi 5 untuk maju dalam tahap selanjutnya dan sudah ditetapkan sebagai calon kades pada 8 November kemarin.

Sesuai Peraturan Bupati Bogor Nomor 66 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan Pemberhentian Kepala Desa, jumlah calon kepala desa minimal dua orang dan maksimal lima orang. Apabila pendaftar lebih dari lima orang, maka diberlakukan sistem rangking melalui sistem poin.

Ke Lima figur itu adalah Rika Yustikasari, Kurnia Nurdin, Sukasna, Pujiana dan Rusnadi. Dari lima figur tersebut, Rika Yustikasri menempati rangking pertama dengan perolehan nilai 660 poin.

 

 

 

 

 

(cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here