Ini Kata Camat Ridwan Terkait Penetapan Berkas Administrasi Balon Kades Citeureup

0
37

Citeureup, BogorUpdate.com
Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada sejumlah desa di kecamatan Citeureup telah memasuki tahapan verifikasi bakal calon (Balon) Kepala Desa. Para bakal calon Kepala Desa yang telah terdaftar itu merupakan hasil ‘penjaringan’ yang dilakukan oleh panitia Pilkades yang dibentuk oleh BPD, pada masing-masing desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Melalui rapat pleno penentuan bakal calon Kades yang hendak ditentukan keabsahannya untuk tetap mengikuti tahapan pemilihan Kepala Desa, atau akan dibatalkan, setelah dipastikan melalui verifikasi data-data yang berkaitan dengan persyaratan sebagai calon Kades yang merujuk pada ketentuan Undang-undang dan Peraturan Daerah yang ditetapkan oleh pemerintahan Kabupaten Bogor.

Camat Citeureup, Ridwan Said menjelaskan rapat ini sesuai Perbub 66 tahun 2020 bahwa balon di verifikasi, diteliti terkait administrasi persyaratannya.

“Melihat sesuai tahapan oleh panitia pilkades, ternyata dari 7 balon yang ada verifikasinya sesuai yang terlihat tentang berita acaranya,” katanya kepada bogorupdatate.com, Rabu (22/10/2020).

Berkaitan dengan Tujun Balon yang ada, apakah masuk tahapan seleksi tambahan atau tidaknya. Ridwan mengaku menunggu informasi selama Tiga hari kedepan untuk disampaikan, mendengar bagaimana informasi dari masyarakat terkait verifikasi tersebut yang nantinya di publikasikan di tempat umum.

“Masuk seleksi tambahan atau tidaknya kita lihat sesuai perbub 66 Tahun 2020, apabila lebih dari 5 akan dilakukan seleksi tambahan,” tutupnya.

Sementara itu, Panitia Pilkades Citeureup, Yana mengatakan rapat verifikasi berkas balon ini menetapkan ke 7 balon diantaranya 1.Gugun Wiguna (Arel), Tedy MP (Tedoy), Yayan Suryana (Akew), Andri Zaelani, Wawan, Ono joyo dan Ahyadi.

 

 

 

 

 

(Cek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here