Ini Dia, 9 Cafe Tempat Nongkrong Paling Hits di Bogor

0
50

Pelangi Cafe & Resto

Traveling, BogorUpdate.com
Cafe yang cantik dengan menu lezat memang banyak diburu. Bogor memiliki banyak cafe yang hits dan sangat cocok dijadikan tempat kongkow maupun bersantai.

Berada tidak jauh dari kota Jakarta, Bogor menjadi kota tujuan yang pas untuk melepas segala penat. Tak harus menunggu liburan, akhir pekan pun Anda bisa main ke Bogor untuk sekadar nongkrong dan wisata kuliner. Apalagi Bogor memiliki tempat tempat yang tak menghadirkan kuliner lezat namun juga tempat yang instagramable.

Berikut sederet rekomendasi cafe hits di Kota Bogor yang bisa dijadikan tempat nongkrong atau bersantai bersama orang terdekat.

1. Coffee Roaster

Berada di pusat kota, menjadikan tempat satu ini mudah dijangkau. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati tempat yang memiliki nuansa yang menyejukkan. Melihat bagian luarnya, mungkin Anda akan beranggapan jika cafe satu ini kecil. Padahal begitu Anda masuk ke dalam, Anda akan menemukan hutan tersembunyi. Deretan pohon pinus turut menghiasi tempat satu ini. Meskipun menunya tak banyak, namun Coffe Roaster menjadi cafe yang harus Anda kunjungi.

Lokasi: Jl. Kayu Manis 3, Mekarjaya, Kec. Ciomas, Kab. Bogor.

2. Pelangi Cafe & Resto

Tempat satu ini tidak hanya akan memanjakan perut saja, mata Anda juga akan dimanjakan. Bagaimana tidak, cafe ini menyajikan pemandangan hijau yang membuat udaranya begitu sejuk dan menyenangkan. Anda bisa memilih area indoor maupun outdoor yang begitu estetik. Area indoor berada di bangunan yang nuansanya etnik, sementara di outdoor ada banyak bean bag warna warni yang bertebaran di hamaparan rumput sintetis hijau.

Anda bisa sekalian foto foto sepuasnya, mengingat desainnya juga begitu cantik. Selain bisa bersantai, Anda juga bisa mencoba berbagai sajian yang menggoyang lidah. Menu tradisional mulai dari colenak hingga makanan western seperti chicken burger bisa dinikmati. Begitu juga dengan minumannya yang begitu beragam. Berkunjung ke tempat hits satu ini, sebaiknya tidak dalam kondisi yang begitu lapar karena peminatnya banyak.

Lokasi: Jl. Kp. Sawah No.Rt 01/04, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor.

3. ForesThree

Jika Anda ingin mengunjungi cafe dengan nuansa hutan yang kental, maka Anda bisa mengunjungi ForesThree. Seperti namanya, cafe yang menawarkan suasana hutan ini cukup hits di kalangan muda mudi kota Bogor. Begitu masuk, Anda akan melihat tatanan interior layaknya hutan dengan kehadiran pohon raksasa yang akarnya besar. Tambahan rumput sitetis membuat suasana hijaunya semakin terlihat. Dijamin Anda akan betah nongkrong lama lama di tempat ini.

Dari luar ForesThree terlihat seperti gudang yang begitu besar, tapi dalamnya menakjubkan. Bangku bangku di tempat ini dilapisi dengan material mirip dengan rumput. Suasananya seperti Anda sedang piknik di dalam hutan. Sangat cocok untuk sekalian swafoto atau grufie bersama teman. Jangan lupakan, menu yang disajikan di cafe ini juga beragam. Menunya didominasi sajian sehat dengan bahan organik. Cafe ini juga ramah anak anak karena ada mini playgroundnya.

Lokasi: Jl. Achmad Adnawijaya, RT.02/RW.05, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

4. Gudang Koleksi Antique & Food Showroom

Apabila Anda menyukai cafe dengan tempoe doeloe sekaligus menawarkan makanan lezat, maka Anda harus singgah di tempat satu ini. Sama dengan nama yang tersemat, selain menjadi cafe tempat satu ini memiliki koleksi barang antik. Barang antik dari tahun 50an sampai 90an bisa Anda temukan terpanjang rapi pada bagian teras hingga dalamnya. Jika Anda memang tertarik dengan barang antik, Anda bisa membelinya lho.

Gudang Koleksi Antique & Food Showroom ini, memiliki banyak spot yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berpose. Selain dimanjakan dengan nuansanya, Anda juga akan dibuai dengan nikmatnya sajiannya. Camilan mulai dari pisang goreng sampai lumpia gorengnya siap menggoyang lidah. Untuk Anda yang ingin menikmati makanan berat, tersedia beberapa menu andalan yang wajib dicoba. Tempat satu ini sangat cocok untuk habiskan akhir pekan.

Lokasi: Jl. Pahlawan No.53, RT.02/RW.06, Bondongan, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.

5. Popolo Coffe Sentul

Mengusung tema open space, Popolo Coffe bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong di kota Bogor selanjutnya. Sebenarnya, selain membuka cabang di Sentul, Anda juga bisa menemukan cabangnya yang di pusat kota. Untuk lokasi yang di Sentul tak jauh dari Pasar Ah Poong, sehingga bisa sekalian Anda singgahi untuk mencari suasana berbeda. Cefe yang dikelilingi dinding kaca yang transparan ini juga mempunyai vertical garden dan berbagai tanaman.

Menjadikan cafe ini begitu asri dan hijau, sangat cocok untuk melepas penat. Di cafe yang hits ini, Anda tak hanya bisa menikmati berbagai sajian kopi. Namun juga bisa mencicipi lasagnanya yang begitu nikmat. Selain makanan berat, dessert di cafe ini juga menarik untuk dicicipi. Pilihan menunya memang tidak begitu banyak, mengingat banyak pengunjung yang datang untuk nongkrong, reuni atau sekedar bincang bincang santai.

Lokasi: Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

6. Lemongrass Modern Kopitiam

Kopitiam adalah konsep kedai kopi tradisional yang mudah dijumpai di Asia Tenggara. Kendati demikian, Anda tidak bisa menyamakan Lemongrass dengan kopitiam biasanya. Di tempat hits ini, Anda akan disuguhkan tempat yang tenang dan juga nyaman. Serasa Anda sedang berada di rumah sendiri dan bisa betah berlama lama. Anda bisa menikmati suasana indoor maupun outdoor yang begitu cantik dan bisa dijadikan spot untuk mengambil foto.

Begitu Anda membuka menunya, Anda bisa langsung membayangkan bagaimana lezatnya. Menu yang ditawarkan tak hanya kopi, Anda bisa menikmati menu fusion dari dimsum hingga dessert yang unik. Salah satu menu andalannya yang tak boleh dilewatkan adalah Bakpau Nutella. Selain itu juga ada makanan berat yang pastinya akan membuat lidah Anda bergoyang. Dekorasi hingga makanannya yang ciamik menjadikan tempat satu ini begitu hits.

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.21, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

7. Nicole’s Kitchen & Lounge

Didominasi warna putih, Anda tak akan menyangka jika tempat satu ini begitu cantik. Jika dilihat dari bagian luarnya memang seperti restauran pada umumnya. Begitu masuk Anda akan disuguhkan tempat yang cantik dan nyaman. Selain tempatnya yang sangat pas untuk bersantai, cafe satu ini juga menyediakan beragam menu. Mulai dari makanan Nusantara hingga western yang lezat. Beberapa sudut tempat ini juga cocok untuk tempat mengambil foto.

Lokasi: Jl. Hanjawar No.1, Palasari, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

8. Anthology Coffee & Tea

 

Menyuguhkan pemandangan pinggir danau yang berada di Sentuk, tempat satu ini sangat cocok untuk habiskan akhir pekan Anda. Pepohonan rindang juga turut hadir membuat suasananya begitu asri. Cafe dengan desain minimalis dan modern ini memang cocok untuk nongkrong. Anda bisa menikmati segarnya es Kopi Susu dengan brownies sebagai temannya. Bagi Anda yang tak menyukai kopi, menu teh juga menarik untuk dicicipi.

Lokasi: Jl. MH. Thamrin, RT.03/RW.08, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

9. Seribu Pagi

Nongkrong tak harus di sore atau malam hari, ketika pagi datang Anda bisa nongkrong di Seribu Pagi. Bagi para pecinta kopi, pagi tanpa kopi memang tidak lengkap. Di Seribu Pagi, Anda bisa menikmati berbagai menu kopi. Memang tempatnya tak begitu luas, area outdoor maupun indoornya memiliki konsep indutrial yang minimalis. Selain kopi menu lainnya juga siap untuk Anda coba sembari mengobrol atau bersantai di kota Bogor.

Lokasi: Jl. Raya Bina Marga, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

Hadirnya kebiasaan nongkrong sambil kulineran membuat banyak cafe yang bertebaran. Tak terkecuali dengan kota Bogor yang juga menjadi tujuan wisata terbaik di Indonesia. Bosan mengunjungi tempat wisatanya, habiskan akhir pekan dengan nongkrong dan kulineran juga bukan ide buruk. Bogor memiliki banyak tempat cantik dan asik untuk mengobrol sekaligus memanjakan perut Anda.

 

 

 

 

 

Sumber : Javatravel.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here