Indahnya Wisata Alam Leuwi Pangaduan Bojong Koneng

0
314

Citeureup, BogorUpdate.com
Berada di kaki Gunung Pancar dan adanya perpaduan Dua sungai Citeureup dan Sungai Cibingbin di Kampung Muhara RT 03 RW 06 Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, masyarakat setempat pun mulai memanfaatkan keindahan alam tersebut untuk destinasi wisata.

Pantauan di lokasi, dari hasil kerja keras masyarakat setempat menjadikan tempat wisata yang unik dengan adanya pemandangan alam, penyediaan gazebo untuk pengunjung, keindahan sungai yang jernih mengalir dari pegunungan, maupun penyediaan kuliner yang dilakukan masyarakat setempat, terbentuklah wisata alam yang indah, ekonomis dan terjangkau bagi siapapun.

Pengelola wisata Leuwi Pangaduan, Majen mengaku sudah mengopersikannya selama kurang lebih Dua bulan. Antusias penikmat wisata tersebut cukup signifikan yang didominasi dari luar daerah Kabupaten Bogor untuk sekedar melepas penat diahir pekan seperti saat ini dalam momen libur panjang Natal dan Tahun baru 2021.

“Ramenya hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Sekarang lebih rame lagi pada libur panjang natal dan tahun baru ini,” kata Majen kepada wartawan.

Majen mengaku wisata ini dikelola oleh masyarakat, baik parkir tamu maupun para pedagang dari warga setempat pula.

“Kami harapkan kepada pemerintah agar lebih dapat mendukung untuk dapat destinasi wisata Leuwi Pangaduan ini, menjadi tempat yang patut untuk diperhitungkan juga sama hal nya seperti destinasi wisata yang lainnya,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

(cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here