Ilham Chaidir Terpilih Jadi Ketua IDI Kota Bogor, Ini Visinya 4 Tahun Kedepan

0
59

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Pemilihan ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bogor melalui musyawarah cabang (Muscab) pada Minggu (04/4/21) kemarin telah selesai digelar dengan hasil dr. H. Ilham Chaidir, M.Kes terpilih sebagai pucuk pimpinan profesi kedokteran di wilayah Kota Hujan tersebut.

Saat dikonfirmasi, dr. Ilham Chaidir yang juga menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor ini mengatakan, setelah resmi dirinya terpilih visi pihaknya yakni menginginkan IDI Kota Bogor di empat tahun kedepan yang profesional, mandiri, independen dan bertaqwa.

Adapun, dirinya akan mewujudkan organisasi IDI yang solid, kuat, berwibawa dan berteknologi dalam pengabdian kepada masyarakat, mengembangkan dan membina anggota IDI menjadi dokter yang berkualitas sesuai standar dan etika kedokteran serta pengembangan ilmu pengetahuan.

“Menjadikan organisasi IDI yang mampu berkomunikasi dan bekerjasama dengan setiap cabang, organisasi profesi lain serta pemangku kebijakan,” kata Ilham kepada Bogorupdate.com, Senin (05/4/21).

Ia melanjutkan, visi lainnya yang akan dilakukannya bakal memberikan bantuan terbaik bagi anggotanya dalam bidang administrasi, hukum, dan pengembangan diri. Selain itu, mengusahakan kemandirian organisasi dengan kegiatan-kegiatan yang not full profit oriented.

“Dan melindungi organisasi IDI dari intervensi kepentingan yang tidak sesuai dengan standar dan etika kedokteran, serta secara aktif saya akan mendukung kegiatan rohani para anggota,” ujarnya.

Lebih lanjut Ilham memaparkan, untuk strategi dalam kepemimpinannya di empat tahun kedepan yaitu, dimulai dari tahun pertama atau tahun 2021 sejak dirinya dinyatakan terpilih akan secara rutin melakukan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) IDI ditiap tahunnya, memaksimalkan sekretariat, digitalisasi penguatan organisasi, dan kegiatan sosial kerohanian yang terstruktur. Ada pun, ditahun 2022 mendatang PIT IDI, penguatan koperasi, dan kegiatan sosial.

Sementara, ditahun 2023 yang akan datang diawal dengan PIT IDI, klinik IDI, serta kegiatan sosial kerohanian yang terstruktur.

“Dan di tahun 2024 nya, saya akan juga mengawalinya dengan menggelar PIT IDI dan kegiatan sosial kerohanian yang terstruktur,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor itu mengantongi 139 suara. Sedangkan, rivalnya yakni Dr. Yuniar Pukuk Kesuma hanya mampu meraup 102 suara dari total 309, sementara sisanya tidak menggunakan hak suaranya namun muscab tersebut telah kuorum karena lebih dari sepertiga.

 

 

 

 

 

(Rul/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here