Ikut Operasi Gabungan, dr Zen Sekdinkes Sampaikan 5 Aksi Jitu Kepada Pelanggar PPKM

0
80

Foto dr Zen saat menyampaikan 5 Aksi melawan Covid-19 kepada pelanggar PPKM, Minggu (7/2/21).

Ciawi, BogorUpdate.com
Petugas Gabungan yang terdiri dari Satpol PP bersama TNI/Polri menggelar operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di simpang Gadog arah Puncak, Ciawi, Pada Minggu (7/2/21).

Dalam operasi PPKM tersebut masih ditemukan pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes). Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) Kabupaten Bogor drg. Achmad Zaenudin, dirinya mengatakan para pelanggar Prokes diberikan hukuman.

“Saya ikut mendampingi para petugas, kepada para pelanggar PPKM diberikan berupa hukuman menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian saya mewakili Dinkes menyampaikan pemahaman Lima Aksi saja,” ujar dr Zen sapaan akrabnya itu.

“Lima aksi yang kita sampaikan agar ditaati para pelanggar PPKM yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, serta menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan rajin berolahraga,” sambungnya.

Masih kata dr Zen, selain turut serta dalam operasi gabungan, Dinkes memberikan berupa vitamin kepada petugas pengawas PPKM, Kepolisian, TNI, Pol PP dan juga awak media. Dirinya berharap peran masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya operasi PPKM secara rutin dapat menjadikan peran serta aktif masyarakat meningkat untuk turut serta aktif menghentikan penyebaran Covid-19 ini,” pungkas dr Zen. (Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here