HUT TNI ke-76, Kogartap II/Bandung Gelar Baksos di Kota Bogor

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Menyambut HUT TNI ke- 76 pada 5 Oktober 2021 mendatang, Komando Garnisun Tetap II/Bandung (Kogartap II/Bandung) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial pada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Markas Sub Komando Garnisun (Subkogar) 0606/ Kota Bogor, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (16/9/21).

Sebanyak 250 paket bantuan diserahkan secara simbolis kepada masyarakat sekitar oleh Asisten Administrasi (Asmin) Kogartap II/Bandung Letkol ADM Widiono Hadiwijaya, bersama Kasubkogar 0606/Bogor Mayor Inf M. Mustakim beserta jajarannya. Turut hadir jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kogartap II/Bandung mewakili Mabes TNI, melaksanakan kegiatan Baksos ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76, salah satunya di wilayah Subkogar 0606/Bogor. Ini juga menjadi bagian kepedulian TNI kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak pandemi covid – 19,” ungkap Widiyono, Kamis (16/9/21).

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor khususnya yang sedang terdampak pandemi,” tambah Widiyono.

Widiyono juga menyampaikan kegiatan Bansos ini juga dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Barat, khususnya wilayah dari Kogartap II/ Bandung.

“Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah Kogartap II/ Bandung, seperti di Bandung, Tasikmalaya, Cilegon. Tentunya ini hanya bagian kecil dari bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, tugas – tugas lain khusus Garnisun juga tetap kita jalani,” lanjutnya.

“Menjadi harapan kita semua, agar masa pandemi ini segera berakhir dan Indonesia kembali normal,” tutup Widiyono.

Ditempat yang sama, Kasubkogar 0606/ Bogor Mayor Inf. Mustakim mengatakan baksos ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 76 dan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kali ini baksos bisa dilaksanakan dengan harapan, bahwa keberadaan kami Subkogar 0606/Bogor bisa diterima oleh masyarakat. Dan semoga dengan adanya pembagian sembako ini, bisa membantu warga sekitar, terutama yang terdampak pandemi covid-19,” ujar Mustakim.

Lebih lanjut Mustakim mengatakan, dengan semangat HUT TNI ini, semoga Subkogar 0606/Bogor bisa melaksanakan tugas dengan baik, bisa bersinergi dengan siapapun, baik dengan anggota TNI yang lain, Kepolisian, pemerintah daerah, dan khusus dengan warga sekitar.

“Sehingga keberadaan kami bisa membuat situasi lebih kondusif, lebih solid dan tentunya lebih menjadikan aman dan tentram bagi masyarakat,” jelas Mustakim.

Ditempat yang sama, Ketua RT.06 RW.01 Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Edi menyampaikan rasa terima kasih kepada satuan Garnisun yang telah memberikan bantuan bagi warganya yang terdampak pandemi covid-19.

” Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih karena dengan adanya bantuan ini warga kami yang sedang kesusahan akibat pandemi dapat terbantu,” ungkap Edi.

“Insya Allah bantuan ini akan tersalurkan kepada warga yang memang belum pernah mendapatkan bantuan dan layak untuk mendapatkannya. Terima kasih TNI dan jaya selalu di usia ke-76,” pungkasnya.

Penulis: BingEditor: Bing
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.