HUT Bhayangkara ke-75, Ade Yasin Apresiasi Inovasi dan Kreativitas Polres Bogor

0
40

Cibinong, BogorUpdate.com
Bupati Bogor, Ade Yasin mengapresiasi inovasi dan kreativitas yang dilaksanakan Polres dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-75. Yaitu 10 pemilihan desa terbaik dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro. Hal ini dikatakan usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-75 yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kamis (1/7/21).

Ade Yasin mengatakan, Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, karena keterbatasan karena situasi pandemi Covid-19. Namun tentunya tidak mengurangi semangat seluruh jajaran Polri untuk menjadikan hari Bhayangkara ke-75 ini sebagai momentum untuk refleksi dan perbaikan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi inovasi dan kreativitas yang dilaksanakan Polres Bogor dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Lomba tersebut dilaksanakan dengan menilai beberapa kategori, dengan memilih 10 desa terbaik dalam pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Bogor. Ini akan menambah semangat untuk terus berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik,” tandas Ade.

Ade menambahkan, untuk menekan angka Covid-19, kita memang butuh kerjasama yang baik antar kepala desa beserta perangkatnya dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat. Hal ini juga yang menjadi penilaian yang dilakukan oleh Polres Bogor.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya senang, selamat hari Bhayangkara ke-75 kepada seluruh anggota Polri. Semoga Polri dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, serta menerapkan kepatuhan dan kepatuhan terhadap hukum,” ujar Ade.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun memaparkan, Polri sudah 75 tahun mengabdi, melayani, mengayomi masyarakat. Kami berterima kasih kepada Pemkab Bogor dan tidak lupa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang selalu bersinergi dengan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kita bersama-sama akan memberikan penghargaan bagi para pelaksana PPKM Mikro di lapangan sehingga dapat memberikan motivasi dalam mengimplementasikannya di lapangan. Kita akan saring 10 desa terbaik, terbaik pertama kita akan memberikan hadiah sapi, terbaik kedua dan ketiga kita memberikan kambing, dan hadiah lainnya untuk desa yang juga dianggap baik menerapkan PPKM mikro. Ada beberapa kriteria yang akan kita nilai, yang terpenting adalah bagaimana implementasi di lapangan,” papar AKBP Harun.

Saat ini, lanjut AKBP Harun, kita dalam kondisi dimana angka kasus Covid terus bertambah, dan bahkan kita akan menerapkan PPKM Darurat. Maka inilah awal bagaimana kita melangkah kedepan, kesadaran untuk melaksanakan PPKM Mikro harus kita perkuat. (bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here