HMI Desak PT Star Energy Geothermal Salak Hentikan Ekploitasi Sumber Daya Alam

0
77

Pamijahan, BogorUpdate.com
Momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendesak PT. Star Energy Geothermal Salak menghentikan ekploitasi sumber daya alam, khususnya di Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Agenda pembuatan sumur bor PT. Star Energy Geothermal Salak akan berdampak negatif bagi lingkungan di wilayah Kecamatan Pamijahan. Aktivis HMI desak, “Hentikan eksploitasi sumber daya alam”.

Hal itu disampaikan oleh Yogi Prasetio, Aktivis HMI Bogor melalui keterangan tertulis, Sabtu (05/06/21), bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni.

Dalam keterangannya, Yogi Prasetio menyampaikan bahwa dalam momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini menjadi penting akan kesadaran manusia dalam menjaga keseimbangan dan kelestarian lingkungan.

Ia pun mengajak kepada semua elemen dan masyarakat di wilayah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor untuk selalu menjaga ekosistem di wilayahnya dengan semaksimal mungkin.

“Tentu ini momentum kita untuk selalu menjaga keseimbangan dan kelestarian lingkungan, dan saya pun mengajak terkhusus kepada masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Pamijahan untuk selalu menjaga ekosistem yang ada dengan semaksimal mungkin,” kata Yogi.

Selain ajakan untuk menjaga antara manusia dengan alam tersebut, Yogi Prasetio mendesak kepada PT. Star Energy Geothermal Salak untuk menghentikan agenda Drilling yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, agenda pembuatan sumur bor baru tersebut akan berdampak negatif bagi lingkungan di wilayah Kecamatan Pamijahan.

“Saya pikir hari peringatan lingkungan hidup sedunia ini menjadi entri poin bagi perusahaan, untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di pamijahan, tentu dampak dari pembuatan sumur bor baru tersebut tidak terasa satu atau dua bulan, tapi nanti generasi mendatang yang akan menerima dampaknya kelak, karena bagaimanapun sedia payung sebelum hujan adalah sikap bijak bagi kita hari-hari ini,” tandas Yogi.

Untuk diketahui bahwa PT. Star Energy Geothermal Salak agendakan pembuatan Sumur Bor Panas Bumi (Drilling) di wilayah Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor dalam waktu dekat.

 

 

 

 

 

 

(Asep Bck/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here