Hebat! Tenant Inkubator Bisnis STP IPB University Finalis TechPlanter 2021 Jepang

0
36

Teknologi, BogorUpdate.com
Tenant Inkubator Bisnis, Science Techno Park (STP) IPB University masuk sembilan besar finalis TechPlanter 2021. Nama tenant tersebut adalah Crop Hero. Crop Hero dirintis oleh sejumlah mahasiswa IPB University dan berlanjut aktivitasnya saat mereka telah lulus dari bangku kuliah.

Crop Hero mendaftarkan diri sebagai peserta di bidang penerapan teknologi pertanian berbasis Internet of Things (IoT). Produk yang dibawa adalah integrasi sistem cerdas (otomatisasi perangkat sensor dan pengendalian aktuator) terhubung dengan aplikasi yang dipegang oleh user.

“Hal ini tentunya dapat memperbaiki manajemen budidaya pertanian agar berjalan dengan baik dan hasil produktivitas meningkat dengan kualitas terbaik,” ujar Dakka selaku CEO Crop Hero. Crop Hero berhasil lolos sebagai finalis setelah mengikuti tahap seleksi presentasi dan mendapatkan kesempatan mengikuti Demo Day pada tanggal 29 Mei 2021 secara online.

TechPlanter adalah program kompetisi akselerasi dan pitch internasional berpusat di Jepang yang berfokus pada Deep Tech (Real Tech). Program ini memberikan peluang mentoring, pendanaan dan perluasan pasar kepada para startup di Asia, terutama di Jepang. Kriteria penilaian untuk menjadi juara Tech Planter adalah novelty, practicability, whether it could bring about change to the world, dan passion.

Pemenang akan mengikuti perjalanan ke Singapura atau Jepang untuk diperkenalkan dengan mitra usaha dan angle investor. Pemenang Utama akan mendapatkan dana sebesar 3,000 SGD, kemudian tiket pesawat dan akomodasi untuk mengikuti Tech Venture Meetup Asia Final di Singapura dan penghargaan Mitra Perusahaan sebesar 2.500 SGD.

“Target peserta dari TechPlanter adalah startup tahap awal di bidang robotika, IoT, perangkat keras, biotek, kesehatan, pangan dan pertanian dan teknologi yang lebih nyata. Program ini diselenggarakan setiap tahun. Kami selalu mensosialisasikan serta memfasilitasi para tenant Inkubator Bisnis untuk mendaftar dan mengikuti kompetisi hebat ini. Tahun lalu satu tenant Inkubator Bisnis STP IPB University mendapat Juara Utama TechPlanter. Semoga Crop Hero bisa lolos Juara TechPlanter 2021,” ujar Asisten Bidang Inkubator Bisnis STP IPB University, Deva Primadia Almada.

 

 

 

 

 

(ipb/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here