Hayat, Yatim Piatu Warga Desa Cikutamahi Sampai Saat Ini Belum Dapat Bantuan Covid-19

0
80

Cariu, BogorUpdate.com
Terpuruknya perekonomian disaat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia kini makin dirasakan semua lapisan masyarakat. Guna mengurangi kesulitan masyarakat, pemerintah menggelontorkan bantuan baik dari pusat maupun Daerah. Namun nyatanya di Timur Kabupaten Bogor masih saja ada warga yang kurang mampu tidak sama sekali mendapatkan bantuan tersebut.

Salah satunya ialah, Hayat (38), warga Kp Cikubang Rt.14/06 Desa Cikutamahi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Pria yang hidup sebatang kara setelah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya dan tidak memiliki tempat tinggal itu sampai saat ini belum mendapatkan bantuan sembako ataupun BLT baik Pusat maupun Daerah terutama dari pihak Desa. Bahkan, hanya untuk sekedar tidur, Hayat mendiami pos ronda milik warga sekitar.

“Sangat priharin melihat kehidupan Hayat seorang anak Yatim piatu sejak ditinggal kedua orang tuanya meninggal dunia. Tempat tinggal di penggilingan padi milik warga dan sekarang ini tinggal di Pos Ronda kadang ke hujanan dan keanginan. Begitu juga ketika ada bantuan pandemi covid 19 untuk Desa Cikutamahi dari Pemda Bogor, Prop Jabar, maupun Pusat, Hayat belum pernah mendapat kan Sembako maupun BLT,” ujar Wakil Ketua Laskar Maung Bodas, Agus Rahya.

Rahya berharap, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cariu maupun pihak Desa untuk segera mungkin mengambil langkah, agar Hayat mendapatkan bantuan yang memang sudah menjadi hak nya. Dalam hal ini, dia meminta kepada anggota DPRD yang berangkat dari Dapil II agar turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi warga yang ada di Bogor Timur (Botim) terutama terkait bantuan dari pemerintah.

“Saya berharap agar Muspika Cariu dan Kades Cikutamahi segera mengambil langkah dan upaya agar Hayat bisa mendapatkan hak sama dengan masyarakat lainnya. Khusus Anggota DPRD yang berangkat dari Dapil II Botim, agar terjun kelapangan untuk mengecek pembagian bantuan dari pemerintah. Berdasarkan dari hasil survey dilapangan, masih banyak warga yang berhak mendapatlan bantuan malah tidak mendapatkannya,” tukasnya.

Sementara itu, saat dihubungi oleh media Bogorupdate.com terkait persoalan Hayat yang belum mendapatkan bantuan, Kepala Desa Cikutamahi belum merespon pertanyaan wartawan. (Jis)

 

 

 

 

Editor : Bing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here