Harlah ke 48, PPP Kota Bogor Gelar LKKD

0
104

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor menggelar Latihan Kepeminpinan Kader Dasar (LKKD) dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PPP ke 48 tahun, yang dilaksanakan di Bogor Icon, Jalan Soleh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (10/1/21).

Acara dihadiri oleh Ketua DPW PPP Jawa Barat, Hj Ade Munawaroh Yasin, Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin, Ketua Umum GPK Andi Surya Wijaya, sayap partai diantaranya, GMPI, AMK, GPK, WPP. Para kyai sepuh diantaranya KH Kholidi, KH Khudori, KH Asep Abdul Wadud dan para anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bogor.

Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin mengatakan, kegiatan LKKD ini salah satu langkah memanaskan mesin partai untuk menghadapi agenda politik kedepan, baik Pilkada maupun Pileg. “Fokuskan kerja-kerja elektoral karena dengan persaingan partai yang semakin ketat, maka PPP harus mampu lolos dan mampu menambah kursi di semua tingkatan,” katanya.

Untuk PPP di Kota Bogor, Ade menegaskan, agenda Pilkada Kota Bogor harus disiapkan sejak saat ini, karena PPP di Kota Bogor harus menjadi pemenang Pilkada. Pada Pileg kedepan, kursi DPRD Kota Bogor yang saat ini ada 5 kursi, maka harus ditambah minimal dua kali lipatnya.

“PPP di Kota Bogor memiliki potensi besar dan pada Pilkada nanti, PPP harus jadi pemenang bukan sebagai penonton. Maka, harus dirapatkan barisan dengan semangat dan tetap melakukan silaturahim dengan semua kalangan,” tegasnya.

Ketua DPW yang juga Bupati Bogor inipun memberikan arahan agar PPP di Kota Bogor terus mensolidkan seluruh kalangan dari kalangan ulama, ibu-ibu, dan utamanya kaum milenial. Semua sebetulnya potensi itu bisa dijaring tapi harus juga dengan solidaritas partai sendiri.

“Kalau hari ini PPP harus sukses di Pilkada dan Pileg, keduanya harus diraih dengan maksimal. Maka harus dilakukan persiapan persiapan dari sekarang untuk menyambut agenda politik kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, saat ini PPP Kota Bogor sedang fokus membenahi stuktur dan memberikan wawasan tentang politik kepada kader. Oleh karena itu, PPP memberikan pendidikan kepada pengurus dan kader dalam LKKD.

Diakuinya, kegiatan LKKD tersebut dalam memanaskan mesin partai, memberikan pembekalan soal wawasan partai, kebijakan DPP yang di transfer ke DPW dan DPC, termasuk kebijakam hasil mukatamar partai.

“Pembekalan tentang strategi partai menghadapi pemilu di era kekinian, era digitalisasi dan milenial. Kami mengundang ahli praktisi atau pakar IT untuk memberikan ilmu bagi para kader PPP di Kota Bogor,” kata Zaenul.

Ia berharap, kader PPP semakin cerdas dan stuktur PPP semakin solid sehingga mampu menghadapi agenda politik kedepan dengan percaya diri serta optimis. Terkait agenda Pilkada kedepan, ZM panggilan akrab politisi ini menjelaskan, saat ini PPP terus menyiapkan kekuatan mesin partai, sehingga arah Pilkada nanti akan melihat kondisi dan situasional. Belum ada arahan-arahan soal koalisi partai atau lainnya.

“PPP terus bekerja melakukan penguatan di internal maupun eksternal, agar ketika agenda Pilkada atau Pileg dilaksanakan, kesiapan sudah maksimal,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua panitia LKKD, Achmad Aswandi mengatakan, acara LKKD dihadiri sekitar 150 peserta diantaranya dari Ketua Ranting di 65 Kelurahan, para Ketua PAC dan sekretaris sekota Bogor serta pengurus DPC PPP Kota Bogor.

Acara LKKD di isi dengan kegiatan diskusi dan motivasi yang menghadirkam sejumlah pemateri atau narasumber diantaranya, Sekjen DPP Arwani Thomafi, Sekjen DPW Jawa Barat Pepep, dari praktisi IT Asep Herna.

“Agenda kegiatan hari ini dalam rangka Harlah PPP ke 48 tahun. Diharapkan seluruh peserta yang hadir mengikuti LKKD dengan serius karena LKKD sangat penting untuk motivasi kader. Setelah mengikuti LKKD semakin menguatkan kesolidan dan kekompakan. Kegiatan juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes),” kata Kiwong sapaan akrabnya.

 

 

 

 

 

(As/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here