Gudang Bus Transjakarta di Dramaga Terbakar, 12 Armada Damkar Dikerahkan

0
89

Dramaga, BogorUpdate.com
Kebakaran gudang penyimpanan bus Transjakarta di Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor terbakar hebat. Bahkan, untuk memadamkan kobaran api didatangkan 12 unit damkar yang berasal dari setiap sektor Kabupaten Bogor dan bantuan pemadam di Kota Bogor.

Kebakaran tersebut diduga akibat percikan api yang berasal dari pekerja yang sedang las, membuat sejumlah bus ikut terbakar dan membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah. Kejadian sekitar pukul 14.08 WIB, Jum’at (13/9/20).

“Memang kita sedang melakukan pemotongan bangkai bus Transjakarta dan besinya nanti akan dijual kembali,” kata salah satu pegawainya Supri (38) kepada wartawan dilokasi.

Ia juga mengaku, awalnya tidak mengetahui akan ada percikan api merembet ke bus lainnya. Karena memang kondisi sedang dilakukan pemotongan besi.

“Tadi kita lagi potong satu bus, terus percikan api merembet ke bus lain, total kurang lebih ada 8 bus yg terbakar,” ucapnya.

Sampai saat ini, proses pemadaman sedang dilakukan oleh unit damkar gabungan dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Karena pas kejadian terjadi ledakan diduga berasal dari tangki bensin bus Transjakarta.

“Untuk pemadaman masih dilakukan, untuk estimasinya belum keliatan paling sekitar 1 jam lebih karena area terbakarnya menyebar,” kata petugas Damkar Kabupaten Bogor.

Ia juga mengaku, sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui karena sekarang masih fokus pemadaman terlebih dahulu.

“Belum kita cek, masih proses pemadaman dibantu dari setiap sektor dan damkar Kota Bogor pun datang kesini, total ada 12 armada,” tutupnya.

Pantauan dilapangan, api masih berkobar besar bahkan menjadi tontonan warga sekitar. Karena kepulan asap tersebut sampai terlihat ke wilayah Kecamatan Ciomas.

 

 

 

 

 

(Gus/Jang/Bng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here