Giat Seminar Pelaku Usaha, Ravindra Airlangga Pastikan Pemulihan Ekonomi Sukajaya di 2024 Dimaksimalkan

Sukajaya, BogorUpdate.com – Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor, melakukan kegiatan seminar “strategi pemanfaatan digital marketing bagi usaha baru industri aneka, IKM kimia, sandang dan kerajinan” di pada Sabtu (11/11/23) kemarin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kabupaten Bogor, Tokoh politik Kabupaten Bogor, (), Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil V, Aan Triana Al Muharom dan Para Kepala Desa dan peserta dari Warga Kecamatan Sukajaya.

Usai melakukan acara tersebut, Ravindra Airlangga menjelaskan, tujuan seminar kali ini untuk mendukung para pelaku usaha untuk pengembangkan pasar di E-commerce atau online.

“Untuk seminar hari ini pemasaran prodak IKM tekstil kimia atau pangan, tujuannya untuk pemasaran secara digital di platform e-commerce,” kata Ravindra kepada wartawan.

Selain sektor pemasaran secara digitalisasi, karena wilayah Kecamatan Sukajaya bekas bencana, dia juga akan mendorong pemulihan secara cepat di tahun 2024.

“Terkait sektor pertanian kita sudah kordinasi ditahun 2024 dimaksimalkan didorong ke wilayah recover (Pemulihan) di wilayah bencana alam,” paparnya.

Sementara itu, melanjutkan apa yang dikatakan Ravindra Airlangga, Ade Ruhandi menyebut bahwa nantinya, akan melakukan kordinasi dengan jajaran kementerian terkait pemulihan bencana, seperti pelatihan pemberdayaan SDM, pertanian hingga kehutanan.

“Memang baru pertama dilakukan sengaja menggandeng Kementerian Perindustrian dan kemungkinan kedepan karena respon baik oleh Mas Ravindra di Kecamatan Sukajaya, untuk pelatihan- pelatihan pemberdayaan dibidang pertanian, perikanan termasuk kehutanan karena sudah dilakukan di beberapa titik, Insya Allah akan dikomunikasikan dan dikordinasikan oleh Ravindra ke seluruh kementerian lining sektornya,” ujar Ade Ruhandi.

Lebih lagi, pria yang familiar dipanggil Jaro Ade ini memastikan Ravindra Airlangga akan melakukan kordinasi dengan para Kementerian, termasuk untuk mendorong sinyal internet yang lebih baik.

“Tadi sudah disampaikan karena sinyal sulit, mudah-mudahan Mas Ravindra berkordinasi dengan kementerian Komunikasi (Kominfo) untuk kecamatan Sukajaya, agar sinyal bagus dan internet bisa masuk Desa,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *