Gawat! Kavling Azzahra Hills di Sukamakmur Diduga Palsukan IPPT

0
403

Sukamakmur, BogorUpdate.com
Banyaknya pemilik tanah dan pengusaha di kawasan Bogor Timur, Kabupaten Bogor, menjadikan lahan miliknya untuk dijadikan Kavling agar lebih mudah dijual kepada konsumen. Namun bagi para calon pembeli senantiasa harus berhati-hati, lantaran adanya dugaan pemalsuan surat izin yang dilakukan pengusaha kavling.

Salah satunya ialah Kavling Azzahra Hils yang terletak di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, itu diduga palsukan surat Izin Pemanfaatan Penggunaan Tanah (IPPT). Hal itu terungkap saat salah satu Sales memberikan kelengkapan izin yang dimiliki oleh Kavling tersebut. Surat izin yang dilampirkan oleh sales tersebut adalah IPPT atas nama Cecep Syaipul Amri.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor, Dace Supriadi menuturkan, Dirinya Merasa belum pernah menandatangani IPPT atas nama Cecep Syaipul Amri untuk permohonan sertifikat hak milik dengan luas tanah 18.389 M² di Desa Sukamamur tersebut.

“Saya tidak merasa menandatangani IPPT yang di mohon oleh kavling Azzahra Hills,” Ungkapnya, saat dikonfirmasi melalui telephone selular, pada Sabtu (26/12/2020).

Dace sapaan akrabnya menambahkan, dengan adanya temuan IPPT yang diduga palsu tersebut, pihaknya akan melakukan kroscek ke lapangan. “itu pemalsuan, saya akan turunkan Tim untuk menindaklanjutinya,” tegas Dace.

Terpisah kepala Desa Sukamakmur sekaligus pemilik PT Azzahra Mulya karya, Ujang Sunandar ketika dikonfirmasi melalui sambungan whatsApp tidak menjawab.

 

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here