Gapensi Gelar Diskusi Pelaksanaan Jasa Konstruksi Ditengah Pandemi Covid-19

0
98

Cibinong, BogorUpdate.com
Badan Pengurus Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Bogor menggelar diskusi yang melibatkan seluruh anggota Gapensi, terkait pelaksanaan jasa konstruksi di tengah pandemi covid-19, Kamis (04/03/21).

Diskusi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Cibinong itu, menurut Hilal Firmansyah selaku ketua pelaksana kegiatan adalah melakukan sosialisasi terkait adanya perubahan pelaksanaan jasa konstruksi.

“Kita juga melakukan silahturahmi dengan seluruh anggota Gapensi Kabupaten Bogor, karena selama pandemi ini kami akui sangat minim kegiatan,” ucap Hilal kepada wartawan.

Hilal pun menyatakan, saat ini Gapensi juga tengah mempersiapkan musyawarah cabang (muscab) pada bulan Agustus mendatang, untuk memilih ketua Gapensi yang baru.

“Saat ini status pengurus dibawah kepemimpinan Enday Dasuki sebagai ketua, sudah masuk demisioner. Dan kita akan menggelar muscab untuk regenerasi pengurus yang baru,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPC Gapensi Enday Dasuki mengaku merasakan dampak yang luar biasa di masa pandemi ini, dimana pihaknya mengalami penurunan pendapatan proyek pekerjaan terutama dari pemerintah hingga 60 persen.

“Sangat jauh perbandingannya dengan sebelum pandemi. Sekarang yang kami kerjakan turun hingga 60 persen,” akunya.

Enday menambahkan, kondisi saat ini sangat sulit untuk dipecahkan. Sebab, tak hanya pengusaha, tapi semua lapisan juga terdampak akibat Pandemi Covid-19.

“Tak sedikit di antara kami yang harus mengorbankan para karyawan dengan memutus kerjakan karyawannya. Kondisi sekarang tidak normal, sehingga hal itu dilakukan,” tambah Enday.

Namun begitu, untuk kondisi di Kabupaten Bogor sendiri dirinya pun menjelaskan, jika dampak dari pandemi tidak terlalu parah.

“Kami masih bisa melaksanakan beberapa pekerjaan meski tidak seperti sebelumnya. Tapi setidaknya masih ada harapan,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Ir/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here