Galian Tanah Sebabkan Jalan Raya Nanggung Amblas 15 Meter

  • Bagikan

Nanggung, BogorUpdate.com
Jalan Raya Ace Tabrani tepatnya di Kampung Dukukaung RT 05 RW 02, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung amblas sepanjang 15 meter dugaan sementara imbas adanya galian tanah di atasnya.

Dari pantauan di lokasi amblas nya jalan itu, beberapa orang warga sekitar tampak membantu mengatur arus lalulintas. Pasalnya, jalan itu kini hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda empat secara bergantian.

Menurut keterangan warga sekitar Wahyudin mengatakan, bahwa amblasnya jalan dengan panjang sekira 15 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter itu tentunya sangat membahayakan para pengendara yang melintas.

“Kejadian pada pertengahan bulan Agustus pak, ini nih gara-gara diatasnya ada galian, kira-kira amblas nya jalan ini sekitar 3 meter,” ungkap Wahyudin kepada wartawan pada, Senin (06/09/21).

Sementara, Camat Nanggung Ae Saefulloh membenarkan hal tersebut, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu kepada Dinas PUPR Kabupaten Bogor melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Cigudeg.

“Sudah di stop untuk kegiatan galian diatasnya itu oleh Kepala Desa Curugbitung, kita pihak kecamatan juga sudah melaporkan melalui UPT Cigudeg,” ujarnya.

Dugaan sementara, kata Ae Saefulloh, amblasnya jalan tersebut diduga karena adanya galian yang berada tepat di atas jalan tersebut.

“Saya sudah meminta kepada tim teknis UPT PUPR karena bisa saja penyebab amblas nya bukan di titik tersebut, tetapi nanti rencana penanganannha akan dibuatkan jembatan sementara dulu,” pungkasnya.

Ae Saefulloh juga mengimbau, kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut untuk lebih berhati-hati.

“Harap berhati-hati lah bagi warga yang melintasi jalan tersebut karena keselamatan adalah hal yang utama,” ujarnya.

 

 

 

 

 

(Gus/Bing)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.