Fokus Kebijakan PTM, Kecamatan Babakan Madang Targetkan 100 Persen Vaksinasi Pelajar

  • Bagikan

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Dalam upaya mendukung langkah pemerintah dalam kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Pemerintah Kecamatan Babakan Madang menargetkan Seratus persen pelajar disetiap sekolah, dapat mengikuti program vaksinasi remaja.

Camat Babakan Madang, Cecep Imam Nagarasyid mengatakan, bahwa syarat utama untuk dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disetiap sekolah, baik guru maupun siswa harus sudah tervaksinasi.

“Kita sudah fokus vaksinasi pelajar sejak Dua minggu lalu. Dan target penyelesaiannya sampai seratus persen pada 10 September Ini,” kata Cecep, Rabu (08/09/21).

Menurutnya, data sekolah yang ada di Kecamatan Babakan Madang, mulai dari tingkat pertama seperti SMP, MTS maupun tingkat menengah seperti MA, SMA maupun SMK, sebanyak 34 sekolah baik swasta maupun negeri.

“Dan Alhamdulillah, dari jumlah yang ada. Kami sudah menyelesaikan sekitar 50 persen atau separuh dari 8.000 jumlah siswa dari keseluruhan,” jelas Cecep.

Vaksinasi pada dosis 1 untuk pelajar ini, kata Cecep, diberikan jenis vaksin Pfizer. Adapun pelaksananya, dilakukan Dua kali dalam satu pekannya.

“Kita jadwalkan setiap minggunya di hari Senin dan Rabu. Setiap sekolah kita bagi melalui sistem zona, yang nantinya di pusatkan dari beberapa sekolah yang ada, dengan kuota 600 vaksin setiap titiknya,” paparnya.

Lebih lanjut, Cecep menerangkan, pada target penyelesaiannya selama Dua hari kedepan, ada 11 sekolah yang belum tervaksinasi dari jumlah keseluruhan 34 sekolah. Namun dalam hal ini, pihaknya mengaku adanya kendala yang terjadi di lapangan.

“Kendalanya ada beberapa orang tua di setiap sekolah, yang belum setuju anaknya ikut vaksin. Mungkin karena adanya isu hoax, dan Itu menjadi PR kami. Tentunya, upaya kami, sambil berjalannya program vaksinasi sambil bersosialisasi, dengan menggandeng orang tua siswa, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun pihak desa, bahwa vaksinasi ini sangat aman,” jelasnya.

Cecep melanjutkan, sejauh ini pihaknya terus berupaya dalam mensukseskan program vaksinasi, baik umum maupun pelajar saat ini yang ada di wilayah Kecamatan Babakan Madang. Karena, vaksinasi pelajar ini, dilakukan sebagai syarat dilakukannya kebijakan PTM sekolah.

“Alhamdulillah, ada hasilnya dari keseriusan kami. Kecamatan Babakan Madang masuk 5 besar di Kabupaten Bogor, dari 40 kecamatan yang ada, sebagai kecamatan yang dapat memenuhi target vaksinasi,” tutupnya.

Penulis: CekEditor: Endi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.