Elvanda Kembali Pimpin PBI Kabupaten Bogor Periode 2020-2024

0
116

Foto Elvanda Yunanta (Tengah) ketua terpilih Cabor PBI

Sport, BogorUpdate.com
Elvanda Yunanta alias Toto terpilih kembali sebagai Ketua Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dalam Persatuan Boling Indonesia (PBI) Kabupaten Bogor di empat tahun kedepan.

Dimana, Pelaksanaan pemilihan ketua Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Kabupaten Bogor itu, diakukan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang bertempat di salah satu resto di kawasan Pakansari, Cibinong, pada Sabtu (25/7/2020).

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada jajaran pengurus cabor Boling Kabupaten Bogor, para atlet yang telah memberikan amanah kembali kepada saya untuk jadi ketua cabor Boling Kabupaten Bogor selama 4 tahun kedepan periode 2020-2024,” ujar Elvanda Yunanta di sela-sela acara Muscab Boling Kabupaten Bogor kepada wartawan.

Tak hanya itu, kata Elvanda, ia juga mengucapkan rasa hormatnya kepada para pengurus Boling Jawa Barat dan pengurus KONI kabupaten Bogor yang telah datang dan ikut mensuksekan pelaksanaan Muscab PBI kali ini.

“Pada periode ini, PBI Kabupaten Bogor punya beban yang lumayan berat. Minimal harus bisa mempertahankan 2 medali emas seperti yang diraih pada Porda Jabar 2018 lalu di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Menurutnya, saat perhelatan Porda Jabar 2018 lalu tim Boling Kabupaten Bogor mampu mendulang 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

“Tugas saya berat dalam periode kedua ini, karena ditengah pandemi ini yang mana dalam peraihan medali pada Porda Jabar 2018 lalu harus kita pertahankan. Dan saya mohon dukungan dari semua pihak termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin yang datang ke acara Muscab Boling Kabupaten Bogor menambahkan, jika pihaknya sangat optimis terhadap tim Boling Kabupaten Bogor di bawah komando Elvanda Yunanta, yang mana akan kembali jadi bagian cabang olahraga yang akan mampu mendulang medali emas di ajang Porda XIV/Jawa Barat 2022 Tasikmalaya-Subang-Bandung Barat (Tasuba).

“Saya minta semua cabang olahraga di Kabupaten Bogor nanti dapat mampu memberikan kontribusi emas bagi Kontingen Bumi Tegar Beriman di ajang Porda Jabar 2022 nanti, termasuk cabor Boling ini,” pintanya.

Menurut pria yang akrap disapa Junsam ini dirinya juga berharap, kepada cabor Boling untuk bisa meningkatkan raihan medali emas di event Porda Jabar 2022 di Tasuba nanti.

“Semoga di Porda XIV di Tasuba peraihan medali di setiap Cabor yang mewakilkan Kabupaten Bogor bis lebih meningkatkan perolehan, salah satunya di Cabor Boling ini,” tuturnya.

Masih di kesempatan yang sama, Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor, EF Joy Pendhita menegaskan, pelaksanaan Muscab Boling ini harus jadi spirit (Semnagat, red) bagi cabang olahraga lainnya untuk segera melakukan penyegaran dalam kepengurusan .

“Masih ada beberapa cabang olahraga yang akan habis masa jabatannya di tahun 2020 dan juga 2021. Kami minta, semua pengurus cabor jangan menyepelekan keabsahan kepengurusan ini,” beber EF Joy Pendhita

Jika memang sudah habis periodenya, sambung Joy, di meminta semua cabor untuk segera melakukan penyegaran kepengurusan ataupun menggelar Muscab.

 

 

 

 

(Rul/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here