Elly Rachmat Yasin: Pilar Kebangsaan Pondasi Perangi Covid-19

0
154

Politik, BogorUpdate.com
Ditengah-tengah adanya pandemi Covid-19, Anggota DPR RI, Elly Rachmat Yasin menegaskan agar pilar kebangsaan menjadi pondasi dalam memerangi virus menular dan mematikan tersebut.

“Covid-19 ini memberikan dampak yang luar biasa baik dalam aspek kesehatan maupun sosial ekonomi. Oleh karena itu, semua kalangan masyarakat wajib untuk bergotong royong dalam menghadapi bahkan melampaui masa pandemi ini,” tegas Elly saat acara Sosialisasi Pilar Kebangsaan di Aula PGRI Kecamatan Tenjo, Sabtu (11/7/20).

Anggota DPR RI Fraksi PPP ini mengatakan, seluruh masyarakat tidak hanya sekedar menghafal butir-butir Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 tapi juga mengimplementasikannya.

“Iya, sudah semestinya selain hafal Pancasila dan UUD 1945, kita juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya sila ketiga yakni Persatuan Indonesia, artinya kita semua bersatu dalam segala keadaan dan situasi seperti pandemi ini untuk tetap saling menjaga satu sama lain agar Covid-19 cepat usai di Republik Indonesia ini,” ujarnya.

Anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bogor ini menerangkan, bahwa pilar kebangsaan itu merupakan satu kesatuan yang telah dirumuskan para negarawan terdahulu.

“Pancasila itu merupakan landasan yang telah dibentuk para pendiri bangsa ini dengan melihat dari aspek budaya, suku dan agama di republik tercinta ini. Oleh karena itu, landasan ini lah yang menjadi pemersatu bangsa menjadi lebih kuat,” terangnya.

Sementara itu, Camat Tenjo, Asnan mengungkapkan, materi Pilar Kebangsaan yang dilakukan Elly Racmat Yasin tersebut dihadiri sejumlah tokoh mayarakat dari berbagai kalangan.

“Peserta yang mengikuti sosialisai Pilar Kebangsaan dari Anggota DPR RI bu Elly Racmat Yasin itu dari PKK, KNPI, Kepala Desa, UPT dan Alim Ulama di Kecamatan Tenjo,” papar Asnan.

 

 

 

 

(Do/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here