Effendi Tobing Pimpin Koperasi Warta Karya Mandiri Milik PWI Kabupaten Bogor

0
182

Cibinong, BogorUdpate.com
Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, menggelar rapat dalam pembahasan koperasi keanggotaan dan sekaligus pemilihan ketua koperasi baru, bertempat di Aula PWI setempat yang berlokasi di Jalan Bersih Komplek Pemda, Cibinong, Rabu (24/06/20).

“Rapat ini tidak lain membahas tentang keanggotaan dan pemilihan ketua koperasi yang baru serta membuat konsep dalam memajukan koperasi baik dalam anggotanya maupun sistemnya,” kata Ketua PWI Kabupaten Bogor, H.Subagiyo, dalam sambutannya.

Bagi anggota yang tergabung dalam koperasi yang diberi nama WARTA KARYA MANDIRI PWI ini, para anggota diharuskan membayar uang pokok dan uang simpanan mana suka serta harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

“Simpanan ini nantinya untuk keperluan keanggotaan koperasi kedepannya,” tambah H. Subagiyo.

Dalam rapat kepengurusan anggota koperasi ini, tak lupa juga dilakukan pemilihan ketua yang baru. Para ketua yang baru ini diberlakukan target dalam setahun. Jika tidak mampu membuat perubahan khususnya untuk mensejahterakan anggotanya dan juga anggota PWI, harus siap mundur dari jabatannya.

Namun dari kedua calon ini yakni Effendi Tobing dan Sofwan Ali, terpilihlah Effendi Tobing sebagai ketua Koperasi Warta Karya Mandiri secara aklamasi dengan target setahun yang diminta oleh ketua PWI. Sofwan Ali dengan pertimbangannya akhirnya menyatakan mundur dan mendukung Effendi Tobing demi kemajuan koperasi kedepan.

Effendi Tobing, ketua Koperasi terpilih saat menyampaikan visi misi nya.

“Kurang dari setahun, saya targetkan Tiga bulan kedepan jika saya tidak bisa membuat terobosan demi mensejahterakan anggota koperasi khususnya dan seluruh anggota PWI pada umumnya, maka saya siap mundur,” kata Effendi Tobing yang juga Pimpinan perusahaan media online Bogorupdate.com itu.

Effendi Tobing berharap, kedepan koperasi ini bisa maju dan sejahtera sesuai target. Karena, biar bagaimanapun juga yang terpenting para anggota harus selalu kompak dalam memajukan koperasi ini.

“Semoga kedepan koperasi Warta Karya Mandiri PWI Kabupaten Bogor ini bisa maju. Saya targetkan untuk bisa mensejahterakan para anggota nantinya. Tapi diatas semua itu tetap harus ada dukungan dari semua anggota koperasi dan juga jajaran pengurus dan anggota PWI,” tutup Tobing sapaan akrabnya.

Setelah diadakan pemilihan ketua Koperasi Warta Karya Mandiri, para anggota Koperasi menggelar rapat penyusunan pengurus. Dimana Effendi Tobing (Bogorupdate.com) sebagai Ketua, Saiful Kurnia (Harian Pelita Baru) sebagai Sekretaris dan Deddy Firdaus (Harian Sentana) sebagai Bendahara Umum.

Lalu untuk dewan pengawas Koperasi Warta Karya Mandiri yaitu HRM. Danang Donoroso, S.Ip (Harian Pelita Baru), H. Bustanul Daham, M.Si (Koran Berantas), H. Subagiyo, S.Ip (Harian International Media).

Untuk diketahui, Koperasi Warta Karya Mandiri, diawali sejak terbentuknya dengan jumlah anggota sebanyak 21 orang anggota pada tahun 2009 dan bertambah pada tahun 2020 sebanyak 52 orang. Sehingga total keaanggotaan 74 orang. Seluruhnya Anggota Koperasi Warta Karya Mandiri berasal dari anggota, pengurus maupun penasehat PWI Kabupaten Bogor. (Cek/Wd)

 

 

 

 

Editor : Wido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here