Duh…! Siswa SDN 02 Cimahpar Kota Bogor Harus Bayar Rp220 Ribu Jelang Perpisahan

0
72

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Walimurid SDN 02 Cimahpar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, mengeluhkan adanya pungutan biaya yang dibebankan kepada siswa siswi yang duduk dibangku kelas VI.

Dari laporan wali murid, pungutan biaya tersebut diperuntukan kegiatan acara perpisahan anak kelas VI, biaya foto yang rencana digelar pada 19 Juni mendatang dengan dalih melalui paguyuban walimurid.

“Yah saya suruh bayar untuk acara anak saya dengan rincian biaya perpisahan 200 Ribu, ditambah biaya foto 20 Ribu yang rinciannya ada untuk ngasih gurunya, ada untuk biaya banner, fotocopy ijazah, dan biaya medali piala anak,” kata salahsatu walimurid yang enggan disebut namanya, kepada bogorupdate.com, Kamis (10/6/21).

Menurutnya, kebijakan tersebut dinilai membebabankan terlebih kondisi ekonomi yang terbilang sulit ditengah pandemi Covid-19.

“Sangat terbebani dalam kondisi saat ini, kenapa masih saja memanfaatkan padahal sekolah ini sekolah negeri yang notabanenya sudah dibiayai pemerintah,” keluhnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Sekolah SDN 02 Cimahpar E.Sulaiman membatah adanya biaya yang dibebankan ke pihak orang tua oleh pihak sekokah, karena pihaknya baru menjabat 2 bulan dan melarang secara umum tidak adanya pungutan biaya apapun kepada siswa didiknya .

“Saya baru tahu hal ini pak karena dari pihak sekolah tidak ada pak, mungkin itu komite atau paguyuban walimurid pak nanti saya coba klarifikasi,” katanya.

Ketua Paguyuban walimurid kelas VI A Ernawati, VI B Siti Juhaeriyah mengaku hanya inisitatif paguyuban tanpa adanya keterlibatan pihak sekolah.

“Jadi bagi yang mau saja pak, kalau yang gak mau gak apa. Dan saat ini juga yang baru bayar 66 anak dan yang belum 4 anak,” ucapnya.

Untuk diketahui, jika dirinci pungutan biaya yang dibebankan untuk Kelas VI ada 70 siswa didik dengan masing-masing biaya Rp.200.000,- jadi total Rp.200.000,- x 70 = Rp14.000.000,-

…..Dari pesan berantai pihak walimurid oleh pihak paguyuban walimurid terdapat chat whatsapp yakni…Bapak punten..utk perpisahan bayarnya cuma 100 rb…
Rinciannya 50 rb bt ngasih kenang2 wali kelas..guru agama..sm guru olah raga…yg 10 rb..bt bikin dasi sm bikin benner..yg 40 rb bt sewa gedung dam kebersihan..dan ada tambahan lg..yg 100 rb…ini rinciannya..bt beli medali..piala bt rangking 1.2 dan 3…penulisan ijazah..sampul..fotocopy STTB. ..legalisir dan scand…Utk acara perpisahan tgl 19 juni d parahyangn..hatur nuhun…Yg 100 lg buat sewa gedung .kenang”an buat guru dan lain” Jadi 200 semuanya Tambah foto 20 ribu tar d kasih buat kenangan anak “(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here