Dua Tahap, Kades Hambalang Alokasikan Banprov untuk Rutilahu

0
92

Citeureup, BogorUpdate.com
21 kepala keluarga di Empat RW Desa Hambalang Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) tahap ke Dua.

Anggaran tersebut berasal dari Bantuan Provinsi (Banprov) 2020 tahap ke Dua yang dialokasikan pemerintah desa setempat tahun ini, setelah sebelumnya merampungkan 9 unit pada tahap pertama.

“Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan anggaran perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), Bantuan ini direalisasikan di Empat RW yang dintaranya RW 05, 06, 07 dan RW 08,” kata Kades Hambalang, Wawang Sudarwan kepada bogorupdate.com, Senin (11/1/2021).

Penerima bantuan ini, kata Wawang, tidak diberikan dalam bentuk uang, namun hanya material yang dikirimkan oleh panitia tim pendamping desa dikerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa setempat yang disaksikan RT RW dengan nominal bantuan 15 juta setiap Unit dengan melalui pemungutan pajak sesuai ketentuan.

“Anggaran tahun 2020 ini tahap awal kita sudah rampungkan 100 persen untuk 9 unit. Dan saat ini 21 unit pada tahap ke Dua dalam proses menuju finising. Mudah-mudahan semua lancar dan bisa membantu bagi masyarakat yang menerimanya,” jelasnya.

Sementara itu, Ujang (15) selaku penerima bantuan merasa terbantu dengan adanya program ini.

“Saya berterima kasih kepada semua pemerintah desa yang telah membantu pelaksanaan program Rutilahu ini, hingga terwujud,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

(Asep Bck/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here