Diwajibkan Membeli Buku LKS, Wali Murid SDN 06 Cileungsi Mengeluh

0
64

Cileungsi, BogorUpdate.com
Sejumlah orang tua siswa SDN 06 Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, keluhkan adanya kewajiban membeli buku LKS untuk digunakan sebagai sarana pembelajaran dirumah selama pandemi Covid-19. Pasalnya, setiap orang tua siswa diharuskan membayar sejumlah uang untuk membeli LKS senilai Rp 105 ribu dan mendapatkan tujuh mata pelajaran.

Menurut orang tua siswa kelas 1 berinisial YD mengatakan, keberatan para wali murid itu bukan tanpa alasan. Lantaran dimasa Pandemi Covid-19 ini, jangankan untuk membeli buku, hanya untuk sekedar kebutuhan sehari-sehari saja biasanya mereka masih kesulitan. Hal itu disebabkan banyaknya pengurangan tenaga kerja oleh pihak perusahaan.

“Ini kita juga lagi kesulitan, jangankan buat beli buku LKS, buat kebutuhan sehari hati saja kita mengandalkan bantuan dari Pemerintah. Hampir sebagian dari kita terdampak pengurangan tenaga kerja di perusahannya masing-masing,” keluhnya.

Karena khawatir anaknya tidak medapatkan nilai dari Gurunya. YD terpaksa membeli buku paket LKS tersebut walaupun harus meminjam kepada sanak saudara. LKS tersebut berlaku hanya untuk satu Semester saja.

“Pada awalnya setiap sekolah diliburkan karena adanya virus corona. Setiap siswa diharuskan belajar dirumah dengan sistem belajar online. Kok sekarang kita diharuskan membeli buku LKS oleh pihak Sekolah,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 06 Cileungsi, Iwan Setiawan saat di Konfirmasi melalui pesan WhatsApp oleh media Bogorupdate.com belum merespon pertanyaan dari wartawan.

Sekedar diketahui, setiap wali murid yang akan membeli buku LKS disediakan oleh pihak sekolah di salah satu rumah warga yang berada tak jauh dari lingkungan SDN 06 Cileungsi.

 

 

 

 

(Jis/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here